UPZ Kemenag Pesbar Salurkan Bantuan Untuk Celsi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melalui Unit Pengelola Zakat (UPZ) memberikan bantuan  kepada Celsi anak pasangan Burhanudin dan Nur Asia, warga Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesbar, Jumat (23/10).

Celsi yang masih berusia enam tahun itu kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Alimudin Umar (RSUDAU) Liwa Kabupaten Lampung Barat (Lambar), karena menderita penyakit pembekuan dan penyumbatan darah di otak sebelah kanan.

Bacaan Lainnya


Kepala Kantor Kemenag Pesbar, Hi. Yulizar Andri, S.T., mengatakan bantuan berupa uang tunai yang diterima oleh orangtua Celsi dari UPZ Kemenag Pesbar itu sebagai bentuk kepedulian dan perhatian bersama terhadap masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Seperti yang dialami keluarga Celsi, terlebih itu merupakan salah satu warga Kabupaten Pesbar.

“Kami datang langsung menyerahkan bantuan ke RSUDAU Liwa ini, sekaligus ingin mengetahui kondisi pasien dan pihak keluarganya,” kata dia yang didampingi Kasi Pendidikan Islam, Drs. Nursaad, M.M., saat mengunjungi pasien itu.

Dijelaskannya, meski bantuan yang diserahkan itu tidak seberapa, dirinya berharap dapat meringankan beban serta bermanfaat bagi pasien dan keluarganya.

Mengingat bantuan yang diserahkan itu merupakan amanah yang telah terkumpul dari UPZ Kemenag Pesbar. Pihaknya juga berharap pihak keluarga pasien bersabar dengan cobaan tersebut.

“Kita berharap pasien yang kini masih menjalani perawatan di rumah sakit ini bisa segera pulih seperti biasa. Mudah-mudahan kedepan banyak para dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu meringankan beban pasien itu,” ujarnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait