Usai Bagikan Masker, Kubuperahu Serentak Sterilisasi Wilayah 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –Untuk terus memerangi dan mencegah penyebaran wabah Coronavirus Disease (Covid-19). Pemerintah Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh pemangku di wilayah setempat, Senin (20/4).

Kegiatan sterilisasi wilayah tersebut melibatkan seluruh Aparatur Pemerintah Pekon, Lembaga Himpun Pemekonan (LHP), Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Karang Taruna, Kepala Pemangku serta Ketua RW dan RT hingga tim relawan. 

Bacaan Lainnya



“Semua tim gugus tugas pencegahan Covid-19 di Pekon Kubuperahu ikut bekerja. Alat penyemprotan, cairan serta perlengkapan APD kami sediakan dan dibagikan ke semua tim relawan,” terang Peratin Kubuperahu, Eri Susianto, Senin (20/4). 

Dia menambahkan, kegiatan penyemprotan cairan desinfektan serentak tersebut merupakan upaya lanjutan setelah selama satu bulan setiap 1 minggu sekali dilakukan penyemprotan rutin. 

“Giat penyemprotan juga dilakukan di seluruh fasilitas umum, rumah warga serta ruang publik lainnya. Disamping Petugas di pos juga siaga 24 jam guna memantau keluar masuknya warga maupun para pendatang,” paparnya.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa sebelumnya telah pihaknya telah menyalurkan sebanyak 3000 masker untuk warga yang dibagikan secara gratis, dengan sistem penyaluran dua tahap, dan untuk penyaluran tahap II akan dilakukan pada Rabu (22/4) mendatang. 

“Mudah – mudahan berbagai upaya yang masyarakat Pekon Kubuperahu lakukan dapat dijauhkan dari wabah Virus Corona, da kami mengajak peran serta masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah guna memutus mata rantai wabah ini.” harapnya. 

Sementara, Camat Balikbukit Drs Akmal Hakim, menyampaikan apresiasi dan dukungan atas kinerja Pemerintah Pekon Kubuperahu. Disamping itu ia mengajak seluruh masyarakat agar selalu menggunakan masker serta menerapkan Social Distancing atau menjaga jarak minimal satu meter saat berinteraksi sosial.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini perlu kerjasama dan kesadaran dari masyarakat, seperti menggunakan masker, menjaga jarak antar sesama agar tidak bersentuhan, dan menjaga kebersihan dan kita berharap upaya yang dilakukan pemerintah pekon ini dapat mencegah penularan Covid-19 khususnya di Pekon Kubuperahu. (edi/mlo)



Pos terkait