Usai Bangun Posko dan Rumah Isolasi, Pekon Gedungsurian Lakukan Penyemprotan Desinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah selesaikan, pembangunan Posko dan rumah isolasi, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Pekon Gedungsurian, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat melakukan gerakan penyemprotan total desinfektan, di semua fasilitas dan rumah warga Kamis (6/5).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peran satgas Covid-19 setempat dalam upaya pencegahan penularan virus corona, sehingga kondisi pekon terjaga dalam zona hijau. Dan semua aktifitas masyarakat dapat berjalan normal dengan tidak mengenyampingkan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Bacaan Lainnya


Peratin Boimin menyebutkan, memasuki Lebaran Idul Fitri ini selain upaya pencegahan sebagaimana diatas. Tindakan antisipasi yang sangat-sangat difokuskan pekon pendataan, warga pendatang yang sengaja pulang untuk melaksanakan Idul Fitri di pekon.

“Saat ini sudah ada sembilan orang warga yang baru pulang dari luar, dan mereka sudah dalam pengawasan satgas covid-19 kepon dan diberikan pemantauan serta persyaratan untuk melaksanakan isolasi mandiri selama setengah bulan,” tegas Boimin.

Pada kesempatan itu Boimin menegaskan anggaran yang digunakan dalam kegiatan penanganan covid-19 melalui Anggaran Dana Desa (ADD), selain daripada anggaran yang diperuntukkan untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pihaknya menghaturkan banyak terima kasih kepada Satgas Covid-19 pekon yang telah bekerja keras, bekerja ikhlas untuk menjaga Pekon Gedungsurian.

“Kita akan terus berupaya dan berdoa agar kondisi seperti ini dapat normal kembali dan segala aktivitas masyarakat maupun pemerintahan berjalan normal,” tandasnya.(r1n/mlo)




Pos terkait