Usai Dilantik, Pengurus Ekskul Seni Diharapkan Ukir Prestasi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat Pairozi M.Pd.I, memimpin pelantikan Pengurus Ekstrakurikuler Seni Masa Bakti 2021/2022. Pelantikan berlangsung di lingkungan madrasah setempat, Kamis (27/5).

Dalam kesempatan itu, Pairozi mengatakan bahwa salah satu tujuan pembentukan ekstrakurikuler adalah sebagai wadah pengembangan diri siswa sesuai minat dan bakatnya dan hal itu juga sesuai dengan tujuan lembaga pendidikan dalam pembentukan karakter dan prestasi.

Bacaan Lainnya


“Terkait dengan prestasi, selain prestasi akademik kita juga mengharapkan siswa memiliki prestasi dibidang lainnya salah satunya pada ekstrakurikuler bidang seni ini. dengan terbentuknya pengurus diharapkan menjadi wadah untuk melatih siswa berkegiatan dan mengukir prestasi,” ujarnya. 

Untuk itu, terusnya menjadi amanah bagi pengurus yang telah dilantik agar dapat berupaya maksimal untuk mengorganisir jajarannya untuk menjalankan program kerja.

“Diharapkan juga pengurus dapat membagi waktu dengan benar antara kepentingan untuk pengembangan prestasi akademik pada mata pelajaran maupun untuk kegiatan organisasi,” pesannya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa terdapat empat cabang seni yang telah diprogramkan yakni Cabang Seni tari, Cabang Paduan Suara, Cabang Marching band Mahariza Bahana seta Cabang Shot Movie dan Jurnalis.

“Untuk program yang terbaru adalah cabang Shot Movie yang mulai diadakan tahun ini. Hal itu Mengingat banyaknya event perlombaan membuat Film Pendek dan untuk keperluan yang lain seperti kegiatan promosi Madrasah, membuat tugas belajar siswa dari guru saat Daring dan Mengakrabkan siswa dengan teknologi serta untuk membuat berita tentang aktivitas MAN I Lambar,” paparnya.

Sementara, untuk cabang tari bertujuan untuk peningkatan skill atau kemampuan siswa, begitupun dengan cabang paduan suara diprogramkan untuk mendukung program pemerintah daerah mengingat tim paduan suara MAN I Lambar rutin dipakai saat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten. 

“Begitu pula dengan Marching band rutin juga dipakai saat ada acara Kemenag tingkat Kabupaten seperti Even peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI, sehingga seluruh cabang seni yang di program itu tersebut sangat bermanfaat,” imbuhnya.(edi/mlo)




Pos terkait