Usai Khotmil Qur’an, Para Santri Panjatkan Doa Agar Terhindar Wabah Covid-19 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 14 Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) At-Taqwa Pekon Argomulyo, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat resmi diwisuda, kegiatan ditandai dengan khataman Al-Qur’an sekaligus memanjatkan doa bersama agar terhindar dari wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Pengasuh TPA At-Taqwa KH. Abdul Rachman, S.Pd.I, dengan wisuda ini, diharapkan para santri menjadi jubah kemuliaan bagi kedua orangtuanya di akhirat kelak.

Bacaan Lainnya

Selain itu ia juga menyampaikan selamat sekaligus rasa bangga kepada para santri semoga ilmu yang di peroleh dapat di amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga segala pengalaman belajar di TPA At-taqwa akan bermanfaat dan menjadi ilmu yang berguna sebagai untuk melanjutkan pendidikan selanjutnya,” ungkap KH.Abdul Rachman.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para ustad dan ustazah yang telah memberikan pendampingan dan pendidikan sehingga sukses meluluskan dan mengkhatamkan para santri.

“Segala upaya dan dedikasi dari para ustad dan ustazah telah membuahkan hasil, karena berhasil mendidik dan membina mental spiritual generasi penerus yang Qur’ani, sehingga diharapkan kelak menjadi generasi yang lebih baik,” harapnya.

Sebab, terusnya Pendidikan santri TPA At-taqwa adalah salah satu pendidikan yang membawa misi penting bagi santrinya untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qur’ani sejak dini kepada anak-anak.

“Oleh karena itu, melalui wisuda santri diharapkan anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan qurani yang sholeh dan sholeha, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” harapnya.

Disamping itu ia juga berpesan kepada para santri, bahwa wisuda bukan berarti berhenti membaca Al-Qur’an, akan tapi harus lebih meningkatkan kemampuan dalam membaca kitab suci Al-Qur’an dari waktu ke waktu.

“Selain itu kepada para santri yang telah lulus disini semoga dapat menginspirasi anak-anak lainnya untuk senantiasa rajin membaca Al-Qur’an serta menjalankan nilai- nilai yang terkandung di dalamnya,” harap dia.

Selanjutnya, melalui doa bersama yang digelar ia juga berharap agar terhindar dari berbagai penyakit menular.

“Mari kita semua menjaga kesehatan, semoga dengan kegiatan ini menjadi ikhtiar kita agar terhindar dari wabah virus corona,” tandasnya.(edi/mlo)




Pos terkait