Usai Lantik Pemangku, Peratin Trimulyo Gelar Buka Puasa Bersama

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pasca pengunduran diri Kepala Pemangku Airdingin Lima, Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat, atas nama Iskandar, Peratin Buchori, S.P., langsung melantik Budi Haryanto sebagai Kepala Pemangku yang baru pada Rabu (28/4). 

Usai pelantikan acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama Camat, babinsa, ketua LHP, Tokoh masyarakat, TP PKK, LPMP dan beberapa unsur lainnya. 

Dalam sambutannya Buchori mengucapkan terima kasih kepada pemangku lama atas pengabdian dan dedikasinya selama ini bersama-sama team work pekon Trimulyo semoga yang telah diperbuat dan dilaksanakan untuk Pemangku Air Dingin 5 khususnya dan umumnya Pekon Trimulyo diberi balasan oleh Allah, SWT sebagai amal ibadah.

Selanjutnya, kepada pemangku baru diucapkan selamat bertugas dan segera menyesuaikan diri dengan perangkat yang lainnya.

“Tugas telah ada di depan mata yaitu sebagai koordinator relawan pendataan SDGs di wilayah pemangkunya karena ada batas waktu pendataan sampai pertengahan bulan Mei harus selesai,” katanya.

Data SDGs sangat penting bagi pekon karena akan dijadikan sebagai penentu arah penyusunan Rencana Kerja Pekon (RKP) Pekon Trimulyo 2022. 

“Pendataan dilakukan melalui online sehingga diperlukan ketelitian dan kehati-hatian dalam memasukkan data masyarakat. Saya yakin SDM kepala pemangku yang baru ini sebagai seorang sarjana pasti bisa dan akan sanggup mengejar sisa waktu yang ada,” ujarnya. 

Buchori juga menyebutkan selain itu tugas yang secepatnya harus digarap oleh kepala pemangku yang baru adalah segera menata pemangkunya. 

Karena merupakan pemangku Ibukota jadi jangan sampai kalah dengan pemangku yang lain apalagi tahun ini di bulan Juni akan ada evaluasi perkembangan pemangku di seluruh Pekon Trimulyo yang dilaksanakan Dua tahap Juni dan Oktober. Yang akan dinilai oleh tim penilai independen diambil dari TA P3MD dan pihak kecamatan.

Sementara dalam sambutannya camat Agus Setiawan selain mengucapkan selamat kepada pemangku baru dan mengucapkan terima kasih kepada pemangku lama .juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Pekon Trimulyo atas diundangnya pada acara tersebut. 

Camat memberikan apresiasi atas acara tersebut dilaksanakan oleh pemerintah pekon. “Proses pergantian pemangku tersebut tidak membutuhkan waktu lama karena pada saat Pskandar menyampaikan pengunduran diri peratin langsung mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita di wilayah Pemangku Airdingin 5 dan dibuat tim penjaringan kepala pemangku Airdingin 5 dalam waktu lima hari.(r1n/hrs/mlo)




Pos terkait