Usai Penyerahan BLT-DD, KPM dan Aparat Pekon Sukadamai Gotong Royong 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 24 warga penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bersama aparatur Pekon Sukadamai, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat melakukan kegiatan gotong royong, membersihkan lingkungan balai pekon usai pembagian bantuan untuk periode November, Minggu (21/11).

Kegiatan tersebut selain sebagai bentuk terimakasih warga kepada aparatur pekon yang selama satu tahun ini khususnya, telah menyalurkan BLT-DD sebesar Rp300 ribu setiap bulan untuk digunakan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, juga budaya yang memang rutin dilaksanakan secara rutin.

Bacaan Lainnya

Dalam penyaluran BLT-DD tersebut hadir Petugas Babinsa Sukadamai Serka Ruswan, Babinkamtibmas Bripka Aris Purwanto, Jajaran LHP, Aparatur pekon dan warga penerima bantuan.

Dalam sambutannya Peratin Hendri Setiawan, menyampaikan terimakasih kepada warga atas partisipasi dalam menjaga pekon tersebut, seperti intensitas mengadakan gotong royong perataan lingkungan.

“Dalam gotong royong ini kami sengaja membatasi lokasi dan hanya bersih lingkungan kantor, sebab warga yang terlibat adalah yang menerima bantuan,” ungkapnya.

Hendri juga menyebutkan penyaluran kali ini merupakan periode ke Sebelas, artinya untuk tahun ini tinggal Satu kali lagi. 

“Meskipun sudah digambarkan dan kemungkinan besar 2022 mendatang penyaluran BLT-DD ini masih dilanjutkan, kita masih menunggu prosedur Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak Juknis),” tegasnya.

Hanya saja pihaknya berpesan kepada warga penerima bantuan agar memanfaatkan sebaik mungkin seperti digunakan pembelian pokok seperti beras, lantaran waktu musim kopi yang menjadi andalan warga dalam menopang ekonomi masih lama, sekitar 6-8 bulan lagi. 

Disisi lain, dia juga meminta bagi warga yang belum divaksin untuk melapor dan mendaftarkan diri, karena vaksinasi penting untuk kesehatan tubuh, keluarga dan masyarakat pada umumnya terutama dari virus Corona yang sampai sekarang masih menghantui. 

Sedangkan Babinsa Serka Ruswan menegaskan, pemerintah sudah berupaya maksimal dalam gerai vaksinasi, karena itu pihaknya menyarankan bagi warga yang belum vaksin untuk mengikuti. Dan jangan takut karena vaksin yang diberikan selain Halal juga Aman. 

Sementara Bhabinkamtibmas Bripka Aris Purwanto minta warga dan aparatur pekon lebih meningkatkan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta terus mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan virus corona. (r1n/mlo)

Pos terkait