Usai Pimpin Jumat Bersih, Sunayah Bagikan Insentif Kader dan Guru Ngaji 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ramadhan ceria, Pemerintah Pekon Ciptawaras, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat, bersama masyarakat melaksanakan tiga kegiatan, yang diawali Jumat bersih, kemudian penanaman bibit, lalu penyerahan insentif kepada seluruh kader PKK, Posyandu serta guru ngaji bertempat di balai pekon setempat, Jumat (16/4). 

Disampaikan operator pekon Sri Wahyuni mendampingi Peratin Sunayah, kegiatan jumat bersih merupakan rutinitas pekon, dimana di bulan suci Ramadhan ini kegiatan dilaksanakan di sekitar pekarangan balai pekon. Yang kemudian diteruskan dengan penanaman bibit jagung di demplot pekon oleh kader PKK dan Posyandu.

Bacaan Lainnya

“Untuk penanaman bibit jagung ini sebagai ajakan kepada masyarakat untuk lebih memanfaatkan lahan, seperti pekarangan untuk ketahanan pangan, gerakan Pangan Mandiri (PM),” ungkapnya. 

Setelah itu kegiatan dilanjut dengan pembagian insentif kader PKK, Posyandu, dan guru ngaji. “Dalam pembagian ini untuk masa waktu sesuai kesepakatan ada yang per lima bulan, ada yang untuk per enam bulan dan ada yang untuk satu tahun,” jelasnya. 

Sementara dalam sambutannya, Peratin Sunayah berharap insentif yang dibagikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kader. Yang sedikit banyaknya untuk meringankan kebutuhan selama bulan ramadhan ini. 

Pada kesempatan itu Sunayah tak lupa mengimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan. Sekaligus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). 

“Kebersihan adalah bagian dari iman, dan hingga saat ini virus corona tak kunjung sirna, karena itu meri kita taati protokol kesehatan sebagaimaman anjuran pemerintah untuk bisa bersama,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait