Usai Rakor, Agus Nyatakan Sekolah Diliburkan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., menggelar konferensi pers usai melangsungkan rapat koordinasi (Rakor) dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Pesibar, terkait wabah virus corona (Convid-19) di kabupaten setempat.

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal, didampingi Sekkab, Ir. N. Lingga Kusuma, M.P., pejabat tinggi pratama, administrator, dan pengawas, menyampaikan sejumlah keputusan rapat dalam menanggapi maraknya kasus virus corona.

Bacaan Lainnya


Seperti para pelajar mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) diliburkan mulai dari Selasa hingga Senin (17-30/3).

Agus juga mengajak masyarakat Pesbar untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat dalam kesehariannya, serta menjaga kebersihan lingkungan dan membiasakan mencuci tangan setelah melaksanakan aktivitas.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat menjaga ibadahnya, wudhunya selalu dijaga agar kita selalu bersih. Jangan sampai karena virus corona menyebabkan jamaah di masjid berkurang,” ungkapnya.

Masih kata Agus, langkah lain dalam mengantisipasi Covid-19 itu ditundanya kegiatan kemasyarakatan yang bersifat pengumpulan massa. “Untuk aktifitas Dinas Luar (DL) akan ditunda, terkecuali jika memang penting dan mendesak,” jelasnya

Sementara itu, berkaitan dengan turis mancanegara yang masuk ke Pesbar, Agus mengatakan bahwa sejauh ini para turis yang masuk ke Pesbar sudah terpantau melalui alat yang dipasang di bandara dan petugas kesehatan yang sudah ditempatkan.

“Semua wisatawan mancanegara yang masuk ke Pesbar sudah terpantau oleh pihak berwenang,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya sudah memerintahkan tenaga kesehatan di Pesbar untuk selalu aktif melakukan pemantauan. Dirinya berharap Pesbar terhindar dari corona, dan jika memang sudah masuk ke Pesbar pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan pemerintah provinsi untuk ditangani lebih lanjut.

“Saya berharap masyarakat untuk tetap waspada dan jangan panik. Jaga pola hidup bersih dan jaga wudhu serta sholatnya,” tandasnya. (ygi/mlo)



Pos terkait