Usai Shalat Ied, 121 Napi Rutan Krui Dapat Remisi Idul Fitri 1443 H

Medialampung.co.id – Seluruh pegawai dan juga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan shalat Idul Fitri (Id) 1443 Hijriyah dilapangan Rutan Krui, Senin (2/5).

Dalam kegiatan itu juga sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) Remisi Khusus (RK) atau pengurangan masa tahanan, pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, tahun 2022 kepada WBP Rutan setempat.

Bacaan Lainnya


Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M. Hendra Ibmansyah, S.H, M.H., menyampaikan bahwa di Rutan Krui ini ada 121 orang narapidana (napi) yang mendapat remisi khusus hari Raya Idul Fitri tahun ini. 

Rata-rata napi mendapat pengurangan masa tahanan bervariasi mulai dari 15 hari hingga satu bulan.

“Saya ucapkan selamat kepada WBP dalam hal ini napi yang telah mendapat remisi khusus hari Raya Idul Fitri ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga meminta agar semua WBP untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama hari Raya Idul Fitri, tetap semangat dan jadikan momen hari Raya Idul Fitri ini sebagai semangat baru dalam menjalankan ibadah dan berperilaku positif kedepannya. 

“Serta diharapkan untuk terus berperan aktif dalam mengikuti program pembinaan dan mematuhi tata tertib yang ada di Rutan Krui ini,” pungkasnya.(yan/mlo)


Pos terkait