Usai Upacara, Herman HN Bagikan Masker di Tugu Adipura

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Usai mengikuti upacara peringatan ke-75 detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI melalui video conference (Vicon) di Gedung Semergou, Walikota Bandarlampung Herman HN dan Forkopimda langsung menuju bundaran Tugu Adipura untuk membagikan ratusan masker kepada masyarakat Kota Bandarlampung pada Senin (17/8).

Dalam pembagian masker yang diikuti secara serentak di 20 kecamatan se-Kota Bandarlampung, jumlah masker yang dibagikan untuk memperingati Kemerdekaan RI ini sebanyak 200.000 masker sebagai penanda dalam memperingati arti Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya



“Hari ini kita bagikan masker di tugu adipura bersama Forkopimda sekitar 54 ribu masker,” kata Herman HN.

“Kita atur di setiap kelurahan dan kecamatan masing-masing seribu buah masker untuk dibagikan ke warga, hari ini serentak kita bagikan. Diharapkan masyarakat patuh dengan protokol kesehatan, supaya kita sehat semua,” imbuhnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandarlampung Edwin Rusli mengatakan, 200 ribu  masker tersebut khusus dibagikan untuk memperingati Kemerdekaan RI.

“Jumlahnya dibagi-bagi, ke seluruh kecamatan sebanyak 146 ribu masker. Kemudian, untuk di Tugu Adipura dan sekitarnya 54 ribu,” ungkapnya.

Edwin Rusli juga mengklaim bahwa pembagian masker di kota tapis berseri seluruhnya sudah mencapai 1 juta lebih.

“Sejak merebaknya Covid-19 kita sudah membagikan 1,2 juta masker,” tandasnya(*/mlo)



Pos terkait