Usai Viral, Dua Pelaku Pencurian Ponsel Berhasil Dibekuk

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kasus pencurian dua unit ponsel di salah satu counter di Pemangku Sabah Bekhak, Pekon Sebarus, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat akhirnya berhasil diungkap oleh Tekab 308 Sat Reskrim Polres Lambar pada Selasa malam (24/12) sekitar pukul 23:30 Wib.

Seperti diketahui, sebelumnya aksi kedua pelaku sempat viral usai rekaman CCTV tersebar di sejumlah media sosial (medsos).

Bacaan Lainnya



Kasat Reskrim AKP Made Silpa Yudiawan, mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi S.Ik, M.H., mengatakan dengan dasar  LP / 825 / XII / 2019 / POLDA LAMPUNG / RES LAMBAR / SPKT,  tanggal 23 Desember 2019 pihaknya melakukan rangkaian penyelidikan, dan berhasil mengamankan kedua pelaku yakni berinisial BS (18) warga Dusun Waysalang, dan IR warga Pekon Sukabumi Kecamatan Batubrak.

“Kedua pelaku kita amankan di masing-masing kediamannya yakni di pemangku Way Salang dan Selipas. Awalnya kita mengamankan BS selanjutnya kita amankan IR, yang saat ini masih berstatus pelajar,” ungkap Made.

 

Dijelaskannya, Kronologi pencurian dan pemberatan yang dilakukan kedua tersangka yakni, pada Senin tanggal 23 Desember 2019 sekitar pukul 21.00 wib kedua tersangka menggunakan sepeda motor Jenis RX KING warna hitam, kemudian salah satunya datang berpura-pura akan membeli handphone dan pelaku lainnya berada diatas sepeda motor yang mesin masih menyala berhenti dipinggir jalan.

“Pelaku tersebut datang menanyakan salah satu merk handphone, pada saat pelaku seperti sedang memilih ketiga handphone tersebut pelaku langsung lari membawa hanphone merk VIVO Y12 dan VIVO Y15 dan langsung menaiki sepeda motor yang sudah standby dengan rekan pelaku di pingir jalan,” jelasnya.

Korban mencoba mengejar pelaku namun korban tidak sempat pelaku sudah lari mengunakan sepeda motor bersama rekannya.

“Barang bukti yang berhasil kami amankan dua unit hp merk VIVO Y12 , Y15, dua pakaian yang di gunakan, satu buah helm warna putih merk INK, satu buah tas selempang warna coklat merk polostars, satu unit motor RX-King warna hitam dengan Plat BE 6023 HX,” imbuhnya. (edi/mlo)



Pos terkait