Uspika Airhitam Gelar Vidcom Bahas New Normal dengan Bupati

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mendengarkan arahan Hi. Bupati Parosil Mabsus, dalam rangka adaptasi tatanan kehidupan baru dalam kondisi pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), wilayah Lambar.

Arahan tersebut dijalankan sesuai dengan protokol tetap (protap) kesehatan, yakni dengan Video Conference (Vidcom) di aula kantor kecamatan setempat Rabu (2/6).

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan itu Parosil menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Lambar sudah masuk kategori zona hijau dalam Covid-19. Dengan begitu kegiatan-kegiatan khususnya di masyarakat pada umumnya yang sifatnya merupakan suatu kebutuhan sudah dapat dilaksanakan seperti-halnya kegiatan ibadah keagamaan rutin warga, hingga acara hajatan.  

Namun demikian dalam kegiatan-kegiatan tersebut tetap harus mengutamakan protap kesehatan, seperti menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) Masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak.

Dan terkait apa yang dipesankan oleh Bupati. Camat Dahlin menambahkan, status zona hijau Covid-19 merupakan kabar baik untuk masyarakat lambar, dan capaian itu berkat keseriusan semua lini mulai dari masyarakat, gugus tugas Dan aparat pemerintahan dalam melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19.

Oleh karena itu kepada seluruh masyarakat baik pengurus kegiatan keagamaan melalui peratin, pemangku, RT dan relawan Covid-19 pekon khususnya Kecamatan Airhitam untuk konsisten dalam menjalankan peran. Sehingga zona hijau tetap terjaga hingga lenyapnya virus corona. (rin/mlo)



Pos terkait