Uspika Hadiri Musrenbang Pembangunan 2022 Pekon Waypetai 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kegiatan rutin tahunan, yang dilaksanakan setiap awal tahun. Yakni Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), seperti yang dihelat Pekon Waypetai, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) usulan Tahun Anggaran (TA) 2022, Selasa (12/1).

Bukan saja dihadiri oleh semua unsur dan elemen masyarakat setempat, melainkan juga dihadiri jajaran Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika), dinas instansi dan para kepala sekolah (Kepsek) dari Empat SD di Pekon Waypetai. 

Bacaan Lainnya


Tampak Camat Agus Supriatna, S.p., Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Subianto, S.Km., dan unsur lainnya seperti Petugas PLKB, Babinsa, Bhabinkamtibmas.

Dalam acara itu, unsur terkait pemerintah kecamatan dan pekon menyerap aspirasi usulan yang diajukan semua peserta, baik di bidang fisik maupun non fisik.

Disampaikan Agus Supriatna, dalam kegiatan itu semua aspirasi masyarakat dan unsur lainnya di Pekon Waypetai ditampung, yang nantinya akan digodok ulang untuk ditentukan skala prioritasnya sebagai bahan usulan kegiatan serupa tingkat kabupaten. 

“Semua usulan ditampung, nantinya akan diprioritaskan dan akan diajukan lewat program apa, seperti apakah masuk melalui Anggaran Dana Desa (ADD) atau sukup Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun APBN, anggaran 2022 mendatang,” sebutnya. 

Peratin Waypetai, Sutan Sahril menambahkan untuk 2021 ini, khususnya Anggaran Dana Desa (ADD) skala prioritas dan telah dituangkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBdes), realisasi kegiatan yang tertunda di tahun 2020. 

Dimana dampak pandemi Covid-19 yang memaksa pekon melakukan refocusing (pemangkasan) anggaran dialihkan penanganan virus, dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

“Tahun ini kita akan membangun jalan jenis kegiatan rabat beton, dan pembangunan balai rakyat, dan ada lainnya,” jelasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait