Usulan Perbaikan Penempatan Selesai, BKD Pesbar Buka Pendaftaran CPNS dan CP3K

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), telah menerima hasil perbaikan penempatan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari pemerintah pusat.

Sekretaris BKD Pesbar, Khairi, S.Pd., mendampingi Kepala BKD setempat, Syahrial Abadi, S.Sos., mengaku sebelumnya pihaknya telah mengajukan usulan perubahan penempatan pada sejumlah formasi di bidang kesehatan dan hal itu sudah selesai dilakukan.

Bacaan Lainnya

“Usulan perbaikan penempatan formasi kesehatan sudah diterima oleh pusat, bahkan kita lihat sudah ada perubahan, jadi sekarang kita sudah bisa membuka pendaftaran untuk mengisi formasi yang disiapkan untuk Kabupaten Pesbar tahun ini,” kata dia.

Dijelaskannya, perubahan penempatan formasi yang pihaknya usulkan berasal dari bidang kesehatan, dimana terdapat sejumlah kesalahan penempatan dalam daftar formasi yang dikeluarkan pusat beberapa waktu lalu.

“Kesalahan penempatan formasi tersebut seperti pada Puskesmas Krui yang seharusnya ditempatkan di Puskesmas Krui selatan, hal itu karena adanya kesamaan nama, tapi sekarang sudah selesai diperbaiki,” jelasnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan perekrutan CPNS dan CP3K itu, pengumuman sudah mulai dilakukan sejak Rabu (30/6) dan akan berlangsung hingga Rabu (14/7) mendatang, sedangkan untuk pendaftaran akan dimulai sejak Rabu (30/6) hingga Rabu (21/7) mendatang.

“Pengumuman penerimaan dan pendaftaran CPNS dan CP3K itu sudah dilaksanakan, sekarang masyarakat yang berminat untuk mengisi formasi yang disiapkan bisa langsung mendaftar,” jelasnya.

Selanjutnya, bagi masyarakat yang ingin mendaftar dalam penerimaan CPNS dan CP3K tersebut, dapat langsung mengakses laman website https://pesisirbaratkab.go.id/ untuk mengetahu persyaratan dan tata cara pendaftaran.

“Tahun ini Kabupaten Pesbar mendapatkan 281 formasi yang terdiri dari CPNS 124 formasi dan CP3K 157 formasi, untuk formasi CPNS dibagi dalam dua bidang seperti bidang kesehatan sebanyak 60 formasi dan untuk bidang teknis atau umum sebanyak 64 formasi,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait