Usulan Perbaikan Tak Pernah Direspon, Plafon Aula Kecamatan Akhirnya Ambrol

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ambrolnya plafon aula Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Waykanan menjadi perbincangan berbagai pihak, karena selain telah termakan usia yang kini telah berumur 17 tahun juga diduga akibatnya minimnya perawatan.

“Karena Bangunan itu berada di Kampung Gunung Labuhan, maka kami masukkan dalam usulan kampung melalui Musrenbangkam untuk diteruskan ke Kecamatan dan ke Kabupaten, akan tetapi meski sudah 3 tahun berturut-turut kami usulkan namun belum juga diperbaiki, kami tidak tahu kendalanya apa, kalau dikatakan karena Covid-19, usulan perehaban itu sudah kami sampaikan 2 tahun sebelum pandemi,” ujar H Yanto Kepala Kampung Gunung Labuhan Kecamatan Gunung Labuhan Waykanan.

Bacaan Lainnya

Masih menurut Yanto, aula itu termasuk bangunan yang benar-benar dibutuhkan oleh Pemerintah Kecamatan Gunung Labuhan, karena di gedung itulah Pemerintah Kampung dan Pemerintah Kecamatan bahkan masyarakat untuk menggelar berbagai pertemuan baik acara rapat maupun perkumpulan lainnya, namun karena kondisinya yang sudah sangat memprihatinkan, Aula tersebut sudah 3 tahun tidak lagi digunakan, dan kalau tidak segera diperbaiki dikhawatirkan bukan lagi ambrol tetapi akan ambruk.

Ambrolnya plafon aula Kecamatan Gunung Labuhan mendapat perhatian dari berbagai Tokoh masyarakat,pemerintah kampung,tokoh pemuda,dan berbagai elemen masyarakat lainnya di kecamatan Gunung Labuhan agar pemerintah dapat mendengar keluhan masyarakat. 

Ketua MPC Pemuda Pancasila kabupaten Waykanan Herman mengatakan jika pada tahun ini Dinas terkait masih tutup mata dan masih tidak merespon maka pihaknya akan mengajak masyarakat Gunung Labuhan melakukan aksi teatrikal ke Pemkab Waykanan, dengan tujuan untuk menarik perhatian Pemkab, sehingga segera memperbaiki Gedung yang sangat besar manfaatnya bagi masyarakat Gunung Labuhan tersebut.

“Kita demo kalau tahun ini masih belum diperbaiki,” ujar Herman. 

Terpisah, Hi. Romli, S.Pdi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Waykanan mengatakan, dirinya pun secara pribadi dan mewakili masyarakat Gunung Labuhan telah meminta Dinas PU Kabupaten Waykanan untuk memperbaiki bangunan aula tersebut tahun ini.

“Saya sudah telepon Kadis PU supaya aula itu bisa diperbaiki tahun ini, saya juga sudah menghubungi Kabid Perencanaan nya, kita berdoa saja semoga hal itu dapat terlaksana tahun ini,” ujar Anggota Fraksi PKB DPRD Waykanan tersebut.

Lebih jauh Romli juga merasa heran, mengapa permintaan perehaban gedung tersebut yang sudah berkali-kali diajukan langsung ke Dinas Pekerjaan Umum berdasarkan hasil Musrenbang Kecamatan tidak mendapatkan respon.

“Kalau Kepala Kampung dan masyarakat kecewa wajar ya, karena sudah bertahun-tahun mereka usulkan melalui musrenbang Kecamatan, langsung ke PU, melalui anggota dewan, tapi aneh dari tahun ke tahun tidak terwujud padahal aula itu sangat penting bagi masyarakat Gunung Labuhan,” tegas Romli. 

“Insya Allah kita sama-sama berharap kepada Dinas PU supaya tahun ini segera direhab, apalagi kalau pak Bupati Waykanan (Raden Adipati Surya red) tahu masalah ini,pasti segera memanggil dinas PU, untuk menjadi prioritas,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU melalui Sekretaris Dinas PU Kabupaten Waykanan dan Camat Gunung Labuhan hingga berita ini ditulis kedua pihak tersebut belum bisa dikonfirmasi.(sah/mlo)


Pos terkait