Usulan Tak Direspon PLN, Warga Swadaya Buat Tiang Listrik Sendiri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kesal karena usulannya ke PLN tidak pernah direalisasikan, akhirnya warga RT.01/RW.03 Kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu Waykanan secara swadaya bersama-sama membeli dan mendirikan tiang listrik di Wilayahnya secara bergotong royong.

Tiang yang dibuat dan dipasang sendiri oleh masyarakat tersebut tidak jauh dari Balai kampung Setia Negara, sebanyak 4 tiang,

Bacaan Lainnya



“Kami sudah lama mengusulkan penambahan tiang listrik ini kepada PLN, akan tetapi tidak pernah digubris, sementara sambungan kabel terus bertambah, dimana hal itu akan sangat membahayakan masyarakat untuk itulah akhirnya kami masyarakat RT.01/RW.03 Kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu secara swadaya bersama-sama membeli dan mendirikan tiang listrik secara bergotong royong,” ujar Junet warga setempat. 

Lebih jauh Junet menerangkan hasil hitungan masyarakat dari gardu sekarang ini sudah ada sudah lebih 13 sambungan dan pasti akan terus bertambah karena daerah itu banyak yang mendirikan rumah baru, terutama setelah adanya tuan tanah yang mengkaplingkan tanah-tanah mereka untuk pemukiman yang sebelumnya dijadikan lahan perkebunan.

“Sebenarnya sudah setahun yang lalu warga mengajukan usulan penambahan tiang listrik di daerah ini baik ke PLN setempat maupun ke Pemerintahan Kampung tapi sampai sekarang belum ada realisasinya,” tambah Robin, warga lainnya. 

Dan lanjut, Robin ia dan warga lainnya menjelang regenerasi kepemimpinan di kampungnya berharap siapapun yang terpilih jadi Kepala Kampung nantinya agar dapat memperhatikan kebutuhan warga melalui musyawarah dan mufakat.

“Sesuai dengan Jadwal yang telah dipasang di Waykanan akan ada Pilkakam serentak pada tanggal 27 Mei yang akan datang, salah satunya Kampung Setia Negara. Kami berharap siapapun yang terpilih nanti dapat memenuhi janjinya untuk mensejahterakan rakyat, jangan hanya mau pilihan saja datang minta tolong tapi setelah jadi tolong perhatikan rakyatnya,” tegas Robin.(wk1/mlo)




Pos terkait