Vaksin Moderna di Lampung Sudah Ada untuk Masyarakat Umum

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr. dr. Hj Reihana, M.Kes.

Medialampung.co.id – Saat ini di Lampung sudah ada vaksin Moderna untuk masyarakat umum, namun jumlahnya masih terbatas.

“Ya, memang sudah ada diperuntukkan masyarakat umum namun masih terbatas dan langsung didistribusikan ke kabupaten/kota,” kata Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Provinsi Lampung, Dr.dr. Hj. Reihana, M.Kes., saat dimintai keterangan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung, Senin (30/8).

Ia juga menjelaskan untuk dosisnya sama seperti seperti Vaksin Covid-19 sinovac dan berikan dua tahap dengan catatan belum pernah melakukan vaksinasi.

“Itu untuk vaksin sama dilakukan dua kali dengan catatan belum pernah melakukan vaksinasi,” jelasnya.

Ia juga mengatakan terkait dengan vaksinasi tenaga pendidik SMA/SMK di Lampung dalam Minggu ini bisa terselesaikan.

“Kalo untuk vaksinasi tenaga pendidik khusus SMA insyaallah dalam minggu-minggu ini sudah terselesaikan,” tambahnya.

Ia juga meminta untuk kabupaten/kota khusus nya Dinas Pendidikan harus proaktif bertanya sudah berapa teba pendidik yang sudah melakukan vaksinasi.

“Karena disitu tidak ada vaksin khusus untuk guru yang ada adalah pelayanan publik. Jadi tidak ada vaksin dari pusat di khususkan untuk pendidik dan tenaga pendidik. kami mendistribusikan vaksin ke daerah dalam konten nya adalah untuk pelayanan publik. Nah daerah itu nanti yang membagi apakah  untuk guru, ASN  dan lain-lain,” pungkasnya (ded/mlo)


Pos terkait