Vaksin Tahap Dua Diperuntukkan Bagi Tenaga Pelayanan Publik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tahap pertama Provinsi Lampung telah menerima 40.520 dosis vaksin Covid-19 yang diperuntukkan untuk tenaga kesehatan (Nakes) yang sudah mulai didistribusikan ke 15 kabupaten/kota secara bertahap.

“Kemarin yang sudah menerima Bandarlampung, Metro dan Lampung Selatan. Untuk Bandarlampung sudah mulai melakukan vaksinasi,” kata Juru bicara satuan tugas penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Dr.dr. Hj. Reihana,M.Kes., saat dimintai keterangan usai menghadiri acara rapat koordinasi dengan bupati dan walikota dalam rangka penanganan serta pelaksanaan vaksin Covid-19 di gedung Pusiban, Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Selasa (19/1).

Bacaan Lainnya

Ia juga menjelaskan saat ini Provinsi Lampung mengusulkan 31ribu dosis Vaksin Covid-19 yang akan digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua. Vaksinasi kedua tersebut dengan sasaran tenaga pelayanan publik seperti Tenaga Pendidik, TNI-POLRI, Pol PP,  dengan jumlah sebanyak 373.648 orang.

“Nanti Tanggal 21 atau 22 Januari vaksin akan datang untuk tahap kedua. Untuk tahap pertama kita kekurangan 4.000 untuk tenaga kesehatan, jadi nanti kita gunakan dulu dan sudah koordinasi,” ungkap.

Ia juga mengatakan untuk jenis vaksin tahap kedua nanti masih sama seperti yang pertama yaitu menggunakan vaksin jenis Sinovac.

“Iya, vaksin masih sama yaitu jenis sinovac,” tutupnya. (ded/mlo)


Pos terkait