Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Lambar Dimulai Besok

  • Whatsapp
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Lambar Ira Permata Sari, S.Farm.Apt.

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat akan melakukan vaksinasi coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dosis kedua, bagi pelayanan publik yang sebelumnya telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama pada 15, 16, 17 dan 18 Maret lalu.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Lambar Ira Permata Sari, S.Farm.Apt., mendampingi Kadiskes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengungkapkan, untuk vaksinasi dosis kedua bagi pelayanan publik tersebut dijadwalkan mulai Senin (29/3) hingga Kamis (1/4).

Bacaan Lainnya



”Untuk penerima vaksin dosis pertama pada tanggal 15 Maret lalu, akan mendapatkan vaksin kedua pada tanggal 29 maret, untuk penerima vaksin dosis pertama pada tanggal 16 Maret lalu, akan menerima vaksin dosis kedua pada tanggal 30 Maret, kemudian penerima vaksin dosis pertama pada tanggal 17 maret lalu akan menerima vaksin dosis kedua pada 31 Maret, selanjutnya untuk penerima vaksin dosis pertama di tanggal 18 maret lalu, akan menerima vaksin dosis kedua pada tanggal 1 April,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ira mengungkapkan, kepada penerima vaksin untuk datang sesuai lokasi pertama mendapatkan vaksinasi serta wajib untuk mengikuti alur mekanisme pelaksanaan, yakni meja 1 pendaftaran dan verifikasi, Meja 2 Skrining (anamnesa), pemeriksaan fisik sederhana dan pemberian edukasi, meja 3 pemberian imunisasi, dan meja 4 observasi pasca imunisasi (30 menit) serta pemberian kartu vaksinasi dan edukasi pencegahan Covid-19.

”Peserta wajib membawa KTP elektronik, peserta membawa kartu vaksinasi dan sertifikat vaksin pertama, pelaksanaan dimulai jam 08.30 WIB hingga 11.45 WIB, agar penerima vaksin hadir tepat waktu, penerima vaksin wajib memakai masker medis atau masker kain tiga lapis, tidak diperkenankan memakai masker scuba, kami juga minta kepada peserta vaksin untuk sarapan terlebih dahulu dan membawa botol minuman masing-masing,” pungkasnya. (nop/mlo)




Pos terkait