Vaksinasi Covid-19 Sasar Lansia di Bumi Ratu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat yang tinggal diwilayah sulit dijangkau terutama di Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mulai mengikuti tahapan vaksinasi massal Covid-19 dari UPT Puskesmas Ngambur, seperti yang dilaksanakan di Balai Pekon Bumi Ratu, Rabu (16/6).

Kepala UPT Puskesmas Ngambur, Ahyar, A.Md, Kep., mengatakan  vaksinasi Covid-19 itu sasarannya untuk masyarakat di wilayah yang sulit dijangkau seperti di Pekon Bumi Ratu. Sehingga, sasaran vaksinasi Covid-19 itu dapat dilaksanakan dengan baik dan tidak terkendala.

Bacaan Lainnya

“Vaksinasi Covid-19 merupakan upaya pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Sehingga warga yang tinggal diwilayah yang sulit dijangkau ini juga harus mendapat pelayanan vaksinasi Covid-19 itu,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam vaksinasi massal Covid-19 yang dilaksanakan ini dengan sasaran warga yang sudah lanjut usia (lansia), dan juga pelayanan publik. Secara keseluruhan yang di vaksin Covid-19 hari ini (kemarin, red) sebanyak 30 orang, terdiri dari 24 orang lansia untuk dosis pertama, lima orang pelayan publik untuk dosis pertama dan satu orang pelayan publik untuk dosis kedua.

“Rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan turun langsung kelapangan ini hanya untuk di wilayah yang memang sulit dijangkau, dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat mendapat pelayanan vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Peratin Pekon Bumi Ratu, Zaini Firdaus, mengatakan bahwa pihaknya tentu mengucapkan terimakasih kepada Pemkab setempat melalui instansi terkait dalam hal ini pihak dari Puskesmas Ngambur yang telah berkunjung ke Pekon setempat untuk melakukan vaksinasi massal Covid-19. Bahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini sangat diikuti antusias oleh masyarakat setempat terutama lansia yang akan dilakukan vaksinasi Covid-19.

“Masyarakat tentu menyambut baik dan cukup antusias untuk di vaksin. Kondisi itu jelas membuktikan kesadaran masyarakat untuk ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19 lebih meningkat. Mudah-mudahan kedepan bisa terus dipertahankan dan kita juga menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait