Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak di Pesbar Belum Dimulai

  • Whatsapp

Medialampung.co.id- Vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) terhadap anak usia 12-17 tahun, di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) belum dimulai. Pasalnya, hingga kini pihak dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat masih menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi Lampung. Bahkan, Pemkab Pesbar juga belum menerima vaksin Covid-19 terhadap anak usia 12-17 tahun tersebut.

Kabid Pelayanan Kesehatan dan SDK, Arfi Julizar, S.Km., mendampingi Kadinkes Pesbar Tedi Zadmiko, S.Km, S.H, M.M., mengatakan bahwa meski sampai sekarang belum ada kasus anak usia 12-17 tahun yang terkonfirmasi positif Covid-19, namun Pemkab Pesbar tetap akan melaksanakan vaksinasi terhadap anak sesuai arahan dari Pemerintah Provinsi maupun Pusat nanti. Mengingat, sampai saat ini juga masih pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat umum.

Bacaan Lainnya

“Kita masih menunggu arahan dari Provinsi dan Pusat terkait dengan vaksinasi Covid-19 terhadap anak, karena hingga saat ini masih fokus untuk pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat umum,” katanya, Minggu (25/7).

Dijelaskannya, setelah ada arahan dari Pusat dan juga Provinsi nanti, maka dari Pemkab Pesbar melalui Dinkes setempat juga akan segera menindaklanjutinya, termasuk dengan target dosis vaksin maupun persiapan lainnya. Sehingga, dalam pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 12-17 tahun nanti dapat berjalan sesuai dengan harapan Pemerintah.

“Sebelum pelaksanaan vaksinasi terhadap anak nanti, kemungkinan akan disosialisasikan terlebih dahulu baik kepada masyarakat khususnya orang tua maupun anak yang akan menjadi sasaran vaksinasi Covid-19,” jelasnya.(yan/mlo)


Pos terkait