Vaksinasi Massal bagi Pelajar di Pesawaran Terus Dikebut

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Secara bertahap pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelajar terus dikebut. Kali ini giliran siswa SMKN 1 Gedongtataan dan SMA 1 Gedongtataan dengan sasaran 1000 dosis

“Pelan pelan secara bertahap vaksinasi di kalangan pelajar insya Allah segera terpenuhi,” ungkap Ketua TP PKK Pesawaran, Nanda Indira saat meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMK 1 Gedongtataan, Kamis (23/9).

Bacaan Lainnya

Dikatakan, dari 1000 dosis vaksin Covid-19 tersebut dialokasikan 792  dosis untuk siswa SMK 1 Gedongtataan dan sisanya SMA 1 Gedongtataan. Selanjutnya untuk siswa SMP harapannya paling tidak sampai dengan akhir tahun ini cakupan vaksinasi sudah mencapai 50 persen.

“Bergantung ketersediaan vaksin, namun Pemda terus berupaya jemput bola mendapat vaksin. Selain itu juga bergotong royong dengan partai, stakeholder lainnya,” jelasnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran Anda Martha Utama mengatakan hingga saat ini terus mengejar cakupan vaksinasi bagi pelajar bergantung pada ketersediaan vaksin.

“Hingga saat ini cakupan vaksin dosis pertama bagi tenaga pendidik baru 50 persen dari sekitar 8000 an tenaga pendidik,” jelasnya.

Target awal lanjut mantan Kepala Dinas Pertanian Pesawaran ini pelaksanaan vaksinasi saat ini concern menyasar siswa SMK/SMA.  Selain itu, pelaksanaan Pertemuan Tatap Muka (PTM) belum 100 persen dilaksanakan.

“Dari segala penjuru kita minta vaksin, baik Provinsi, BUMN, partai dan pihak lainnya. Selain itu bagi sekolah yang sudah tatap muka, kita ambil sampling rapid tes, sebagai bahan evaluasi kita. Kalau ada yang reaktif, akan kita setop lagi PTM,” pungkasnya. (ozi/mlo)


Pos terkait