Valentino Rossi Keluhkan Masalah Ban, Yamaha Janji Cari Solusinya!

  • Whatsapp
Valentino Rossi, Yamaha YZR-M1.

Medialampung.co.id – Setelah menyelesaikan tes di Sirkuit Losail, Qatar pada 22-24 Februari lalu, Valentino Rossi hanya bisa mencatatkan waktu tercepat ke-12. Masalah tersebut terjadi lantaran ban belakang motornya yang masih cepat aus sehingga mempengarui ritme balapnya.

Namun ironisnya, para pebalap Yamaha lainnya justru mampu tampil apik dalam time attack maupun simulasi balap (long run).  Tiga rider Yamaha, Maverick Vinales, Franco Morbidelli, dan Fabio Quartararo mampu mengunci posisi tiga besar.

Bacaan Lainnya



“Kami melakukan simulasi dan sayangnya pada sesi kedua kami masih merasakan masalah yang sama dengan musim 2019. Saya sedikit mengalami krisis dengan ban, dan ritme saya yang tidak begitu cepat pada sesi kedua, inilah yang masih meragukan kami,” tutur Valentino Rossi seperti dilansir dari laman PaddockGP.

Pun demikian, direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, menjamin bahwa timnya akan mencarikan solusi secepatnya untuk Rossi dengan menganalisis data dari tes pramusim.

“Selama pekan-pekan ke depan, kami akan menganalisis data milik Rossi dan kami akan fokus dengan masa pakai ban motornya. Bagaimanapun juga, posisi Rossi tidak terlampau jauh dari pebalap tercepat, jadi kami berharap agar dia bisa konsisten di baris depan,” papar Meregalli.

Meregalli juga tak menampik bahwa faktor ban menjadi salah satu hal yang mempengaruhi penampilan Rossi pada hari terakhir tes pramusim.

“Rossi mengalami kecelakaan kecil. Masalah itu sering muncul ketika kelembaban lintasan meningkat dan temperatur udara menurun,” pungkasnya. (liga/mlo)



Pos terkait