Verifikasi Administerasi Syarat Dukungan Capai 80 Persen

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro sampai saat ini masih melakukan verifikasi administrasi sampai 25 Maret terkait syarat dukungan bakal calon perseorangan Walikota dan Wakil Walikota Metro tahun 2020.

Diungkapkan Tony Wijaya Kepala Divisi Penyelenggara Pemilu KPU Kota Metro, sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan verifikasi administrasi untuk pasangan Wahdi-Qomaru Zaman (WaRu).

Bacaan Lainnya



“Kita masih terus melakukan verifikasi administrasi sampai 25 Maret mendatang untuk Paslon Perseorangan Wahdi – Qomaru Zaman,” ungkapnya kepada medialampung.co.id, Minggu (8/3).

Dari 12.767 dukungan yang diserahkan, KPU telah memverifikasi sekitar 80 % dari yang diserahkan.

“Kalau angka pastinya sudah berapa yang di verifikasi belum direkap, yang jelas sudah di atas 80 %,” ungkapnya.

Kemudian, terkait apakah ada dukungan yang tidak memenuhi syarat, Tony pun mengaku ada dan kebanyakan Karena data B1 tidak sesuai dengan B11.

“Ya ada yang gak memenuhi syarat dan itu masih terus kita rekap apakah mencukupi syarat minimal dukungan 11.432 dukungan,” ungkapnya.

Sementara saat ditanya apakah ada kesusahan dalam verifikasi administrasi, Tony pun mengaku tidak ada. “Kalau kesusahan tidak ada sampai saat ini, alhamdulilah lancar,” ungkapnya. (pip/mlo)



Pos terkait