Viral! Beredar Foto Dugaan ASN Acungkan “Tiga Jari”

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) akan segera menelusuri terkait beredarnya foto di media sosial (Medsos) yang diduga Aparatur Sipil Negara (ASN) menunjukan keberpihakan kepada salah satu pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pesbar.

Koordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Abd. Kodrat S, S.H, M.H., mengatakan bahwa Bawaslu setempat sudah mengetahui beredarnya foto diduga ASN yang ramai beredar di Medsos dengan pose menunjukan tiga jari yang diduga keberpihakan terhadap salah satu paslon. Karena itu saat ini masih akan ditelusuri kebenarannya.

Bacaan Lainnya



“Jika benar yang berpose itu merupakan ASN, maka akan kami tindaklanjuti dan itu menjadi temuan,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Pencegahan, Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga Bawaslu Pesbar, Heri Kiswanto, mengatakan dengan ramainya dugaan ASN dengan foto berpose yang diduga menunjukan keberpihakan kepada salah satu Paslon yang beredar di Medsos itu tentu akan dilakukan penelusuran terlebih dahulu oleh Bawaslu setempat. 

Bisa saja hasilnya nanti Bawaslu akan meminta keterangan kepada semua yang diduga menunjukan keberpihakan salah satu paslon tersebut.

“Kita tetap akan menelusuri lebih dulu sebelum bertindak, apakah itu memang benar ASN atau bukan, karena itu nanti bisa saja kita panggil,” jelasnya.

Lanjutnya, terkait dengan netralitas ASN di Pilkada Pesbar, Bawaslu setempat tentu tak henti-hentinya memberikan himbauan sebagai pencegahan terhadap pelanggaran netralitas ASN.

Bahkan sebelumnya juga telah ada deklarasi terkait netralitas ASN di lingkungan Pemkab Pesbar.

Selain itu, Bawaslu Pesbar juga telah melakukan audiensi langsung sekaligus menitipkan banner larangan ASN untuk berpolitik praktis ke seluruh kecamatan di Pesbar dalam upaya pencegahan pelanggaran netralitas ASN.

“Karena itu diharapkan ASN agar netral di Pilkada Pesbar. Jika terbukti tidak netral maka akan kami tindaklanjuti,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait