Viral di Medsos, Curup Way Kawat Ramai Pengunjung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satu minggu setelah viral di media sosial (medsos) dan media online, Curup Way Kawat (Sungai Kawat *red) yang berada di dusun Way Kawat Kampung Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu, Waykanan, semakin banyak dikunjungi pelancong, bahkan bukan hanya pelancong lokal, ramai pula dinikmati oleh masyarakat OKU Timur Sumatera Selatan, seperti terlihat di hari libur ini, Minggu (27/6).

Selain memang indah, letak Curup yang yang mudah dijangkau, hanya sekitar 200 meter dari jalan lintas sumatera, menjadi salah satu kelebihan tersendiri, karena mudah dijangkau oleh berbagai kalangan. 

Bacaan Lainnya



“Awalnya saya mendengar cerita dari teman dan masih tidak percaya kalau di pinggir jalan lintas itu ada curup, padahal saya hampir setiap hari melalui jalan itu karena saya salah satu rekanan PT. Mardec Siger Waykanan (pabrik pengolahan karet *red), tetapi setelah viral di medsos saya coba mampir dan ternyata memang lumayan indah dan masih alami, kalau dipoles dan dikelola secara profesional saya yakin ini akan jadi objek wisata pilihan di Waykanan karena letaknya yang strategis,” ujar Bambang Sukoco, Supplier karet PT. Mardeck Siger Waykanan yang jg warga OKU Timur.

Berbeda dengan Bambang, Rohadi warga setempat yang dikonfirmasi Medialampung.co.id terkait keberadaan curup tersebut mengaku kalau warga sudah lama mengetahui keberadaan curup, dan sudah menjadikannya wahana hiburan keluarga sayangnya hal itu belum dirlirik oleh pemerintah.

“Saya yakin kalau curup ini dikelola secara profesional akan banyak sekali manfaatnya, selain mendapatkan PAD, kampung juga akan ada masukan, selain itu perekonomian masyarakat akan berputar, minimal warga sekitar bisa berdagang, dan menjadi keamanan kendaraan pengunjung,” tegas Rohadi.

Sayangnya Kadisporapar Waykanan, Yustian Umri Sangon, SSTP., M.H., belum bisa dikonfirmasi walaupun ponselnya aktif saat dihubungi.(wk1/mlo)



Pos terkait