Viral! Seorang Pemuda Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid Nuruss Salam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Seorang pemuda mendadak viral di media sosial (medsos). 

Pasalnya, pemuda yang mengenakan sweater putih kebiru-biruan dengan mengendarai motor Yamaha Vega ZR berwarna putih tanpa plat nomor itu nekat membobol kotak amal Masjid Nuruss Salam, Kampung Limanbenawi, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, beberapa hari lalu.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan rekaman kamera pengawas Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang, pemuda berperawakan kurus tinggi yang juga mengenakan masker tersebut dengan mudah dan leluasa membobol kotak amal menggunakan sebuah obeng yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Sontak, video rekaman berdurasi 2 menit 49 detik yang memperlihatkan keahliannya dalam membobol kotak amal itu langsung tersebar dan viral di beberapa grup WhatsApp dan Facebook.

Saat dikonfirmasi terkait pencurian kotak amal tersebut, Kepala Kampung (Kakam) Limanbenawi Nyono Rahadi mengatakan bahwa pencurian kotak amal bukan hanya sekali terjadi di Masjid Nuruss Salam, namun terhitung telah 4 kali terjadi.

“Sudah sekitar 4 kali ini kotak amal masjid dibobol. Sebelumnya dibobol pada malam hari, dugaan kita pelakunya masih dengan orang yang sama,” katanya.

Sementara Kapolsek Trimurjo AKP A. Pancarudin membenarkan  adanya laporan dari pihak masjid tentang kejadian tersebut. “Iya, korban sudah membuat laporan ke mapolsek, saat ini sedang kita lakukan penyelidikan,” ungkapnya.  

Kendati demikian, belum diketahui berapa jumlah uang yang berhasil dibawanya. Namun, saat ini pemuda yang sudah diketahui identitasnya itu sedang dalam perburuan pihak kepolisian. (rnn/sya/mlo)




Pos terkait