Volume Pembangunan Jalan Poros Kecamatan Pagardewa Segera Dipastikan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meskipun belum ada kepastian mengenai berapa volume pembangunan jalan poros Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat, persisnya di Pekon Basungan ke arah Pekon Batuapi, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten tahun ini.

Namun dengan adanya pembangunan tersebut merupakan satu kabar baik atas harapan dan penantian yang sekian lama ditunggu-tunggu. Guna mempermudah akses transportasi masyarakat. 

Bacaan Lainnya



Kabid Bina Marga Robert Putra, S.T., M.T., mendampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lambar Ir. Sudarto, membenarkan jika tahun ini di ruas tersebut akan ada penanganan pembangunan, 

Akan tetapi terkait pagu anggaran maupun volume kegiatan belum dipastikan dan baru akan dilakukan pengukuran lokasi dalam waktu dekat ini. “Ada penanganan tapi kepastiannya tunggu nanti dalam bulan ini, karena ada refocusing sehingga perlu dilakukan pengukuran ulang,” tegasnya. 

Terpisah masyarakat Pekon Basungan khususnya menyampaikan terimakasih atas pembangunan berkelanjutan oleh pemerintah, dimana di kecamatan itu pembangunan infrastruktur jalan memang masih menjadi prioritas hampir semua pekon. Termasuk Pekon Basungan yang merupakan ibu kota kecamatan.

“Kalau ada kepastian akan adanya pembangunan di ruas jalan poros ini kami sangat senang, karena jalur ini sangat aktif dan ketika terjadi hujan kami sangat terkendala apalagi anak-anak menuju sekolahan lantaran masih berupa tanah merah dan ada batu kasar (Onderlagh) yang sudah lama dibangun,” tandas Slamet salah satu warga peduli pembangunan setempat.  (r1n/mlo)




Pos terkait