Vorian Molita Pimpin Monev Program Pokok PKK di Kecamatan Negeri Besar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hj. Vorian Melita Saipul, pimpin TP PKK Waykanan lakukan Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan 10 program pokok PKK di Kecamatan Negeri Besar yang digelar di Kampung Sri Basuki Negeri Besar, Rabu (15/9).

Menurut Hj. Vorian Molita bahwa monitoring yang mereka lakukan hari itu merupakan kegiatan rutin TP PKK Kabupaten Waykanan dalam mengetahui dan mengevaluasi pelaksanaan 10 program pokok PKK di Kecamatan dalam Kabupaten Waykanan.

Bacaan Lainnya

“Setiap kegiatan yang diselaraskan dengan program atau kegiatan PKK dari POKJA I sampai dengan POKJA IV. Saya harapkan semua Kader PKK agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar Kader PKK bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang apa-apa yang telah diterima dan dipahami pada kegiatan Monev ini,” ujar Hj. Vorian Molita. 

Masih menurut istri Setdakab Waykanan tersebut bahwa TP PKK Desa/Kelurahan sebagai lembaga kemasyarakatan merupakan mitra pemerintah dan lembaga kemasyarakatan lainnya, hendaknya lebih meningkatkan pembinaan kepada kelompok masyarakat mulai dari bawah yaitu dusun/lingkungan, RW, RT sampai dengan kelompok dasawisma.

“Kelompok-kelompok inilah yang nantinya akan menjadi ujung tombak dalam penyampaian informasi pembangunan dan menggerakkan keluarga agar ikut serta melaksanakan pembangunan yang diharapkan,” tegasnya. 

Dalam kesempatan yang sama , Camat Negeri besar , Dr. Sahdani menyampaikan apresiasi warga Kecamatan Negeri Besar atas kedatangan Vorian, yang saat itu mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Waykanan ( Hj Dessy Afriyanti Adipati red ), berserta pengurus di Negeri Besar 

“Kedepan TP PKK Kecamatan Negeri Besar akan meningkatkan lagi 10 program pokok PKK agar terus dapat menyentuh masyarakat yang ada di Kecamatan negeri besar , Kabupaten Waykanan demi mewujudkan misi dan visi TAPI PKK Kabupaten, untuk mendukung pelaksanaan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Waykanan,” ujar Sardani. 

Diterangkan Kecamatan Negeri Besar, adalah Kecamatan terujung Kabupaten Waykanan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Kabupaten Mesuji, dimana untuk mencapainya diperlukan semangat yang juga besar, karena selain jauh jalannya pun dalam kondisi rusak parah, terutama untuk poros Negeri Agung Pakuan Ratu, Negeri Agung Blambangan Umpu.(sah/mlo)


Pos terkait