Wabup dan Forkopimda Tanggamus Dapat Suntikan Vaksin Kedua 

  • Whatsapp
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Wabup AM Syafi'i bersama Forkompinda, Ketua TP PKK dan Ketua DWP Tanggamus berfoto bersama dengan menunjukkan kartu Vaksinasi COVID-19. - Foto rnn/mlo

Medialampung.co.id–Wakil Bupati Tanggamus Hi.A.M Syafii bersama jajaran Forkopimda kembali mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19, Rabu (17/2). Kegiatan berlangsung di Puskesmas Kotaagung, ini merupakan suntikan dosis kedua.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dan Kepala Diskes Taufik Hidayat.

Bacaan Lainnya

Seperti biasa sebelum disuntik, baik wabup, Forkompinda, ketua TP PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), sekretaris MUI, Ketua Forum Bhineka Tunggal Ika dan Ketua FKUB lebih dahulu diskrining untuk mengetahui kondisi kesehatan apakah layak atau tidak divaksin. 

Setelah divaksin para tokoh diobservasi selama 30 menit untuk mengetahui reaksi setelah disuntik vaksin.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani usai pelaksanaan penyuntikan vaksin dosis kedua kepada sejumlah tokoh mengatakan bahwa, pelaksanaan vaksin berjalan dengan lancar dan setelah diobservasi para tokoh yang mendapatkan suntikan tidak merasakan efek seperti pusing dan mual.

“Kita bersyukur pelaksanaan vaksin baik tahap I maupun tahap II tidak ada efek yang dirasakan, semua sehat-sehat saja. Setelah divaksin para tokoh mendapatkan kartu dan sertifikat sebagai tanda sudah divaksin,” kata bupati.

Dilanjutkan bupati, bahwa selain para tokoh, para tenaga kesehatan (Nakes) juga di hari bersamaan mendapat suntikan dosis kedua.. 

“Untuk selanjutnya vaksinasi menyasar ASN,TNI/Polri dan pekerja publik, dan harapannya setelah itu masyarakat umum tentunya menunggu petunjuk dari pemerintah pusat,” ujar bunda Dewi.

Dalam kesempatan itu, bupati juga berharap agar semua pihak dapat berperan aktif dalam memutus rantai penularan virus Covid-19 sehingga semua dapat kembali kepada kehidupan normal dan ekonomi kembali membaik.

“Masyarakat juga jangan takut untuk divaksin sebab vaksin ini aman dan halal dan merupakan salah satu ikhtiar kita agar terlepas dari Pandemi,” tegas Bunda Dewi.

Sementara, Wabup Hi. A.M. Syafi’i, usai divaksin dan diobservasi mengaku tidak mengalami gejala berarti.

“Tidak ada gejala apa-apa, dari suntik pertama hingga kedua ini Alhamdulillah saya sehat, ya rasanya sama seperti disuntik pada umumnya,” ujar Syafi’i.

Kepala Diskes Tanggamus Taufik Hidayat mengatakan bahwa untuk penyuntikan vaksin dosis kedua dari 10 tokoh, hanya delapan yang mendapat suntikan, sebab kedua tokoh seperti pak Dandim 0424 Letkol Inf Arman Aris Sallo sedang menghadiri acara kunjungan kerja Pangdam II Sriwijaya di Makorem 043 Garuda Hitam Bandar Lampung dan Kapolres Tanggamus yang masih harus menjalani pemeriksaan laboratorium.

“Untuk pak Dandim dijadwalkan kembali, kemungkinan besok sedangkan pak kapolres kita harus melihat hasil laboratorium dan menunggu petunjuk dokter, kemudian untuk pelaksanaan vaksinasinya kemungkinan dilakukan di rumah sakit,” kata Taufik.(ehl/rnn/mlo)


Pos terkait