Wabup dan Ketua DPRD Apresiasi Pekon Trimulyo Bangun Kios Promosi Hasil UMKM 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Mad Hasnurin, bersama Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., berkesempatan melakukan pemotongan pita secara simbolis penanda dibukanya kios produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kamis (22/10). 

Pada pemotongan yang dilakukan usai pembagian Bantuan Sosial Beras (BSB) kepada seluruh peserta Program Keluarga Harapan (PKH) Empat pekon Kecamatan Gedungsurian berikut pembagian sertifikat PTSL yang dihelat di halaman balai pekon setempat. 

Bacaan Lainnya


Mad Hasnurin, mengapresiasi pembangunan kios tersebut, atas  manfaat  dari sarana itu untuk kemajuan UMKM yang mulai berkembang di pekon tersebut.

“Dengan besarnya manfaat kios UMKM ini, saya minta agar aset ini dijaga dengan baik, dan dimanfaatkan dengan maksimal,” tegasnya.

Disebutkannya untuk memajukan satu usaha harus dilengkapi dengan sarana-sarana penunjang salah satunya penyediaan tempat promosi hasil produksi contohnya kios. Serta upaya promosi lainnya. 

Pihaknya juga menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun ke-36 Pekon Trimulyo. Dan berharap Pekon itu terus konsisten melayani masyarakat dengan maksimal. 

Sementara  Peratin Trimulyo Buchori, S.P., Kios tersebut dibangun sebagai etalase promosi hasil UMKM masyarakat Trimulyo yang produksinya dilakukan di masing-masing rumah warga.

“Kios ini berfungsi untuk membantu promosi atau pemasaran hasil UMKM. Dan sengaja kami bangun di lokasi yang strategis masih di lingkungan balai pekon yang akan dikelola Badan Usaha Milik Pekon (Bum-Pek),” sebutnya. 

Tak ketinggalan Buchori menyampaikan sangat terkejut atas ucapan HUT Pekon Trimulyo, oleh Orang Nomor Dua di Bumi Sekala Bekhak itu. 

“Kami terkejut dari mana pak wakil bupati tau jika 26 Oktober ini hari ulang tahun pekon kami. Dan beliau menyampaikan ucapan selamat,” tandasnya. (rin/mlo)




Pos terkait