Wabup Fauzi Imbau Warga Tak Bepergian saat Libur Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tetap berada di rumah saat libur Natal dan Tahun Baru, serta liburan sekolah, dengan tidak bepergian ke luar daerah, terutama pergi ke tempat beresiko merupakan salah satu cara dan upaya agar terhindar dari terpapar virus Corona atau Covid-19.

“Berkaca dari kejadian-kejadian yang ada, penularan Covid-19 lebih banyak disebabkan akibat bepergian ke luar daerah,” pesan Wakil Bupati Pringsewu Dr.H. Fauzi. 

Bacaan Lainnya

Karena, menurutnya, bisa saja saat sebelum pergi dan setelah pulang dari luar daerah, seseorang dalam kondisi sehat dan biasa-biasa saja atau tanpa bergejala. 

Tetapi tanpa disadari ia membawa pulang virus yang dapat menularkan ke orang-orang di sekelilingnya.

“Ini yang harus diwaspadai, karena akan sangat berbahaya, apalagi jika terdapat orang-orang tua, anak-anak atau orang rentan lainnya, yang memiliki penyakit penyerta,” ujarnya. 

Pesan tersebut disampaikan mengingat angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pringsewu semakin meningkat. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu, per 14 Desember kasus kumulatif positif Covid-19 di Pringsewu mencapai 101 orang.

Untuk menekan dan meminimalisir angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pringsewu, tentunya dibutuhkan kesadaran dan tanggung jawab bersama.

Selain berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, yakni dengan selalu sering mencuci tangan dengan memakai sabun pada air yang mengalir, terutama pada saat akan dan setelah beraktivitas, memakai masker serta menjaga jarak fisik dengan orang lain, disamping menghindari kerumunan massa.(sag/mlo)




Pos terkait