Wabup Fauzi Minta FKUB Menjadi Penyejuk dalam Masyarakat

Medialampung.co.id – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pringsewu diminta memposisikan diri sebagai pengayom dan penyejuk dalam masyarakat. 

Untuk itu semua aktivitas, gerak langkah, dan ucapan diupayakan senantiasa berorientasi kepada hal-hal yang baik dan positif. Yakni yang mampu membangun dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama warga masyarakat khususnya di Kabupaten Pringsewu.

Bacaan Lainnya


“Mari bersama sama kita semua senantiasa menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Jika terdapat perbedaan faham hendaklah jangan sampai merusak sendi-sendi kehidupan, kedamaian dan kerukunan yang telah terbina,” ajak Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi.

FKUB, lanjutnya, adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di kabupaten Pringsewu. 

Hal ini dikatakan Wabup menyikapi telah digelarnya rapat kerja FKUB Kabupaten Pringsewu yang bertemakan “Meneguhkan Kerukunan dan Mewujudkan Kedamaian di Bumi Jejama Secancanan”.

Forum ini diharapkannya dapat menjadi forum silaturahmi, sarana evaluasi dan introspeksi dan yang paling terpenting adalah menjadi motivasi dalam upaya mendorong semangat para pengurus untuk lebih mampu memberdayakan semua potensi sumber daya manusia yang dimiliki dengan menciptakan kebersamaan dan saling kepedulian antar sesama masyarakat Kabupaten Pringsewu. 

Untuk diketahui FKUB pada Kamis (7/10) di Urban Style telah menggelar raker yang dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Relawan, S.E., Kaban Kebangpol Sukarman, S.Pd., Kepala Ka. KEMENAG Kabupaten Pringsewu H.A. Rifai, S.E.,M.M., Ketua FKUB Provinsi Lampung Dr. Moh. Bachrudin, MA., Ketua FKUB Kabupaten Pringsewu Drs. Kh. Mahfud Ali., Ketua FKUB Kabupaten Tanggamus, Ketua FKUB Kabupaten Pesawaran.(sag/mlo)


Pos terkait