Wabup  Lambar Launching BSB PKH dan Bagikan Sertifikat PTSL Kecamatan Gedungsurian

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wakil Bupati Lampung Barat H. Mad Hasnurin melakukan Launching Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

Sekaligus penyerahan 360 sertifikat percepatan pendaftaran tanah sistematis Lengkap (PTSL) kepada masyarakat Pekon Trimulyo,  Puramekar dan Gedungsurian.

Bacaan Lainnya


Dalam rangka memenuhi kebutuhan atas kepemilikan lahan bertempat di Balai Pekon Trimulyo Kecamatan Gedung Surian. Kamis, (22/10).

Hadir dalam hal ini diantaranya Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar Hi. Bulki Basri, Perwakilan Dinas Sosial, (Dinsos), Uspika Gedungsurian, Tokoh Pemuda Serta Tokoh Masyarakat Setempat.

Dalam sambutannya Mad Hasnurin menyampaikan Sertifikat PTSL, adalah proses pendaftaran tanah untuk pertama kali yang dilakukan serentak dan meliputi semua objek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan.

Program itu sebuah implementasi dari peraturan Menteri ATR/BPN No.12/2017 tentang PTSL yang merupakan Program Prioritas nasional melalui Kementerian ATR/BPN untuk memenuhi kebutuhan atas kepemilikan Lahan.

Sekedar diketahui dampak dari coronavirus disease 2019 (Covid-19) dalam pelaksanaan PTSL tahun ini mengalami pengurangan (Refocusing). (rin/mlo)




Pos terkait