Wabup Mad Hasnurin Bagikan 425 Paket Seragam Gratis di Belalau 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Hi. Mad Hasnurin menyerahkan sebanyak 425 paket seragam gratis untuk peserta didik baru tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kecamatan Belalau yang digelar di SDN 2 Pekon Kenali, Rabu (3/11) .

Acara tersebut dihadiri Anggota DPRD Lambar dapil setempat Bahrin Ayub, S.H., Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Drs. Saripan Halim, Kadis Pendidikan Bulki Basri, S.Pd., M.M., serta sejumlah kepala perangkat daerah, unsur pimpinan Kecamatan, serta aparatur pekon setempat. 

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Mad Hasnurin menyampaikan program ‘Semua bisa melanjutkan sekolah’ merupakan salah satu program yang digalakkan Pemerintah Pemkab Lambar dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera. 

“Sebagai implementasi dari salah satu dari pitu Program pemkab ini, pembagian seragam gratis ini ada pada poin ketiga. Kami berharap program ini mampu mengurangi beban ataupun biaya yang dikeluarkan oleh orang tua untuk menyekolahkan anaknya,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, selama di masa kepemimpinannya bersama Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, tahun ini telah memasuki tahun keempat, sehingga ia berharap program yang digulirkan dapat membantu pengeluaran biaya sekolah dari masing-masing siswa.

“Penyerahan bantuan itu adalah bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Lambar untuk memajukan dunia pendidikan di Lambar. Oleh karena itu doa kan kami berdua, Pak Bupati dan saya Wakil Bupati sehat terus dalam melaksanakan dan melanjutkan roda Pemerintahan di Kabupaten Lambar,” pintanya.

Disisi lain, tahun lalu tepatnya pada tahun 2019 Kabupaten Lambar telah digemparkan oleh Wabah Covid-19 yang semakin hari semakin meningkat karena banyaknya korban yang berjatuhan akibat virus tersebut. 

“Alhamdulillah saya bersyukur Virus tersebut kini sudah mulai melandai setelah puncaknya pada bulan Juli dan bulan Agustus tahun 2021. Namun atas nama gugus tugas kami berharap agar masyarakat tetap waspada dengan tetap menjalankan protokol kesehatan serta mengikuti anjuran pemerintah terkait program Vaksin agar semua dapat menjalani kehidupan normal kembali,” pesannya.(edi/mlo)

Pos terkait