Wabup Pesawaran Ajak Masyarakat Perangi COVID-19

  • Whatsapp
Wakil Bupati Eriawan semprotkan desinfektan - Foto Rozi/mlo

Medialampung.co.id – Wakil Bupati Pesawaran Eriawan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergotong royong memerangi pandemi virus corona (COVID-19) dengan mengikuti anjuran pemerintah. 

Hal itu disampaikan Eriawan disela sela penyemprotan desinfektan di Desa Wates Wayratai, Rabu (1/4).

Bacaan Lainnya



“Paling tidak, masyarakat agar tetap di rumah saja jika tidak ada kepentingan, dan untuk desa, bisa memanfaatkan dana desa guna penanggulangan penyebaran virus,” ungkap Eriawan. 

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, penyemprotan yang dilakukan di tiap fasilitas umum, seperti sekolah, pasar, rumah ibadah serta rumah warga merupakan hal yang bisa dilakukan siapa saja. 

“Dan kita dari PDI Perjuangan akan terus menerus berupaya melaksanakan bakti sosial di tiap kecamatan, target kita sampai COVID-19 berhenti penyebarannya,” ucapnya. 

Terkait himbauan ke warga untuk melakukan penyemprotan, Eriawan mengaku hal tersebut merupakan kewajiban pemerintah mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga pemerintah pusat. 

“Karena yang punya anggaran kan pemerintah, kalau PDI Perjuangan sifatnya gotong royong, iuran kader, dan jika ada kelompok atau elemen masyarakat yang mau membantu, selaku wakil pemerintah kami sangat berterima kasih. Dan selaku wakil bupati, kita sudah instruksikan ke seluruh desa dengan memakai dana desa guna lakukan penyemprotan dalam menangkal COVID-19,” ujarnya.

Secara pribadi dan pemerintah, lanjut adik kandung Ketua DPRD M Nasir itu pun berterima kasih kepada PDI Perjuangan yang secara mandiri dan bergotong royong membeli bahan baku desinfektan serta menyiapkan masker guna dibagikan ke masyarakat untuk memerangi COVID-19. 

“Yang utama saya ingatkan sekali lagi, jika tidak ada kepentingan #dirumahaja,”imbaunya 

Diketahui, kegiatan bakti sosial penyemprotan desinfektan, pembagian masker dan sabun yang dilakukan di Kecamatan Wayratai itu dihadiri oleh anggota fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran Suprapto, Harno Irawan dan Evi Dwiyana Listiani serta Bambang DSLP juga kader partai dan masyarakat setempat. (ozi/mlo) 



Pos terkait