Wabup Pesbar Hadiri Launching Gerakan Desa Emas

Medialampung.co.id — Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Barat (Pesbar) A.Zulqoini Syarif, S.H., menghadiri launching Gerakan Desa Emas dan Kampus Desa Emas yang dipusatkan di Balai Pekon Tanjung Rejo, Kecamatan Bangkunat, Kamis (6/1).

Kegiatan yang mengusung tema “Gali Potensi Produk Unggulan Desa” itu juga dihadiri Anggota DPD RI Perwakilan Lampung KH. Ir. Abdul Hakim, Ketua Gerakan Desa Emas Dr. Aries Mufti, sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat, Plt.Camat Bangkunat Darmadi, Kapolsek Bengkunat AKP.Hi Suhairi, Peratin Tanjung Rejo Ali Yahya, serta pihak terkait lainnya.

Bacaan Lainnya


Wabup A.Zulqoini Syarif, dalam kesempatan itu mengatakan upaya Pemerintah mewujudkan desa sejahtera dan mandiri merupakan strategi membangun ekonomi dikalangan masyarakat untuk memperoleh apa yang mereka inginkan dan perlukan. Baik bagi dirinya maupun keluarganya. Strategi ini merupakan upaya untuk menolong mereka yang mencari dan menggantungkan kehidupan di desa untuk memperoleh lebih banyak manfaat.

“Untuk itu, launching gerakan desa emas dan kampus desa emas, ini merupakan salah satu desa yang secara nyata mewujudkan program desa sejahtera dan mandiri tersebut,” katanya.

Ditambahkannya, dengan mengembangkan potensi sumber daya alam yang dimiliki untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Selain itu, launching gerakan desa emas dan kampus desa emas itu juga salah satu upaya dalam mengembangkan dan meningkatkan potensi sumber daya masyarakat. Peningkatan kualitas sarana dan prasarana ini diharapkan dapat memberikan nilai yang positif khususnya yang ada di Pekon Tanjung Rejo ini.

“Pemkab Pesbar tentu menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua jajaran terkait yang telah ikut andil dalam terlaksanakannya kegiatan ini,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap launching gerakan desa emas dan kampus desa emas yang ada di Pekon Tanjung Rejo ini dapat dilaksanakan dengan lancar. Karena itu, dengan telah di launchingnya gerakan desa emas dan kampus desa emas di wilayah ini juga diharapkan agar instansi terkait dapat memberikan dukungan dan pembinaan.

“Sehingga pemanfaatan gerakan desa emas dan kampus desa emas ini menjadi lebih baik,” tandasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait