Wabup Pringsewu Ajak Semua Elemen Satukan Persepsi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Seluruh elemen di Kabupaten Pringsewu di ajak bersama-sama menyamakan persepsi agar dapat menekan potensi terjadinya konflik SARA dan perpecahan.

Hal tersebut disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya, ST, MM, mewakili Bupati Pringsewu Hi. Sujadi saat rakor lintas agama  mengantisipasi terjadinya rusuh SARA yang digelar di Aula Utama Pemkab setempat, Senin (3/2).

Bacaan Lainnya



Hadir dalam kesempatan itu, para tokoh agama Islam, Katolik, Kristen Protestan, Hindu dan Budha yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pringsewu serta Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Kepala Kementerian Agama Pringsewu H. Marwansyah, Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH. Hambali.

“Kita semua patut prihatin atas kejadian yang berpotensi konflik dan menciptakan perpecahan terhadap persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya.

Ditambahkannya, dengan adanya paham-paham dan pihak yang mengatas namakan suatu kepentingan tertentu adalah suatu potensi yang harus diwaspadai.

Sementara itu, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri pada kesempatan itu juga mengharapkan Kabupaten Pringsewu tetap dalam kondisi aman dan kondusif, serta tidak terjadi permasalahan dan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mari kita jaga kerukunan umat beragama, jangan sampai terjadi konflik antar umat beragama,” tutupnya. (rnn/mlo)



Pos terkait