Wabup Pringsewu Minta Pilkakon Berjalan Fair

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menyusul rencana pemilihan kepala pekon (pilkakon) serentak di kabupaten Pringsewu, para penyelenggaranya diminta bertindak fair serta sesuai aturan yang berlaku.

“Camat dan jajaran serta Pj Kapekon yang pekonnya menggelar pilkakon dan panitia untuk mempersiapkannya dengan baik, Sehingga pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses serta kondusif,” pesan Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi.

Bacaan Lainnya


Di bagian lain Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi juga berharap penyelenggaraan baik tes seleksi maupun pilkakon nantinya berlangsung fair sesuai aturan. Sehingga apapun hasilnya dapat diterima dan dipertanggungjawabkan.

“Anda mengikuti tes pun akan mendapatkan ganjaran jika niatnya adalah mau menjadi pemimpin yang adil,” ujarnya.

Lanjut Heri seorang pemimpin pada dasarnya adalah pesuruh. Oleh karena itu, ia berpesan kepada seluruh peserta tes bakal calon kapekon, manakala nanti dinyatakan lulus mengikuti pilkakon serta terpilih sebagai kepala pekon. Bahwasanya nilai kepemimpinan seorang pemimpin, adalah seberapa besar dapat memberikan kemaslahatan dan manfaat bagi warganya.

Seperti diketahui, di Kabupaten Pringsewu terdapat 48 pekon yang akan melaksanakan Pilkakon Serentak Tahun 2021. Sedangkan untuk pekon yang memiliki kandidat lebih dari Lima orang, tercatat ada 5 pekon. Adapun

tes seleksi bakal calon kapekon ini diikuti 34 balon. Yakni masing-masing 6 balon dari Pekon Mada Raya, Kecamatan pagelaran, 7 balon dari Pekon Bandung Baru, Kecamatan Adiluwih, 7 balon dari Pekon Fajaragung Barat, Kecamatan Pringsewu, 7 balon dari Pekon Bulukarto dan 7 balon dari Pekon Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo. (sag/mlo)


Pos terkait