Wabup Pringsewu Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bantuan bagi korban kebakaran bukan untuk mengganti nilai kerugian namun sebagai bentuk perhatian Pemkab Pringsewu kepada warganya yang tertimpa musibah. 

Penegasan itu dikatakan Wabup Pringsewu Dr.Fauzi saat penyerahan bantuan untuk almarhum keluarga Rahmat yang rumahnya terbakar.

Bacaan Lainnya

“Bantuan pemerintah yang diberikan ini juga salah satunya berasal dari pajak yang dibayarkan oleh masyarakat,” terang Wabup didampingi Kadis Sosial Kabupaten Pringsewu Titik Puji Lestari, Kepala Pelaksana BPBD Pringsewu Edi Sumber Pamungkas, jajaran kecamatan serta pekon setempat, Senin (28/9).

Bantuan berupa paket sembako, peralatan dapur, family kit dan material bangunan ini diterima Budi Purwanto dan Ferry Apriyanto.

Untuk diketahui kebakaran di bagian atap rumah Rahmat di Rt/Rw. 002/005 Pekon Wonodadi Kecamatan Gadingrejo Minggu (27/9) pukul 16.30 WIB.

Menurut kepala pelaksana BPBD Pringsewu Edi Sumber Pamungkas mengatakan setelah mendapat laporan Via Telepon Satgas langsung ke lokasi dengan menggunakan 2 Unit Damkar dan langsung memadamkan Api bersama warga sekitar. 

Api baru bisa dipadamkan pada pukul 17.30 WIB.(sag/mlo)


Pos terkait