Wabup Tanggamus Monitoring dan Patroli Perayaan Natal 

Medialampung.co.id – Wakil Bupati Tanggamus Hi.A.M.Syafii bersama Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi dan perwakilan personel Kodim 0424/Tanggamus melaksanakan monitoring perayaan Natal di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Tanggamus, Sabtu (25/12).

Sebelum berkeliling gereja dengan kendaraan roda dua jenis trail, Syafii bersama kapolres beserta jajaran lebih dulu melakukan apel di Rest Area Gisting. Setelah apel barulah rombongan menyambangi gereja untuk memonitor pelaksanaan ibadah Natal. 

Bacaan Lainnya


Gereja pertama yang dikunjungi adalah Gereja Kristen Pantekosta di Indonesia (GPdI) Blok 2 Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Gereja Katolik Santo Yohanes Stasi Simpang Kanan Kecamatan Sumberejo lalu GKBI Dusun Sido Mukti Pekon Sidorejo Kecamatan Sumberejo, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Air Naningan.

Menurut Syafii, kedatangannya bersama jajaran Forkopimda ke gereja-gereja untuk memastikan pelaksanaan ibadah umat kristiani dalam rangka perayaan Natal berjalan dengan lancar, khidmat dan tenang.

“Pemkab Tanggamus dan jajaran Forkopimda mengucapkan selamat merayakan hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 kepada saudara-saudara kita umat kristiani, semoga kegiatan ibadah berlangsung dengan khidmat dan berjalan baik,” kata Syafi’i.

Selanjutnya diharapkan kepada umat kristiani yang belum vaksin agar melakukan vaksin pada pos pelayanan terdekat dan juga tetap menjaga serta menaati protokol Kesehatan Covid-19. 

Sementara Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi menyampaikan bahwa Polri siap mengamankan perayaan Natal di semua tempat ibadah umat Kristiani sebagai wujud kehadiran negara dalam menjaga kondusifitas dan ketenteraman masyarakat.

Turut hadir mendampingi wabup dan kapolres, Kabag Ops Kompol Bunyamin, Kasat Samapta AKP Sururudin, Camat Gisting Purwanti, Camat Airnaningan Royensyah, Camat Sumberejo Pardi, Kasubbid Ketahanan Bakesbangpol Antoni Hasan, personel Kodim 0424/Tanggamus dan personel Polres Tanggamus.(ehl/rls/mlo)


Pos terkait