Wabup Tanggamus Salurkan Bantuan Telur, Pada Ibu Hamil

  • Whatsapp
Wabup Tanggamus Hi AM Syafii didampingi Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo dan Kajari David P Duarsa menyerahkan bantuan telur bagi ibu hamil di Puskesmas Kotaagung, Rabu (6/5). Foto Rnn/mlo

Medialampung.co.id –Pemkab Tanggamus kembali menyalurkan bantuan telur yang diperuntukkan bagi ibu hamil pra sejahtera. Kali ini sasaran penyerahan bantuan diwilayah kerja UPT Puskesmas Kotaagung,  Rabu (6/5).

Bantuan secara simbolis diserahkan Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafii didampingi Kepala Kejari Tanggamus, David P Duarsa, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo, serta kepala dinas kesehatan, Taufik Hidayat.

Bacaan Lainnya



Acara pembagian tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti jarak yang diatur, wajib cuci tangan dan wajib menggunakan masker.

Wabup Tanggamus Hi. A. M. Syafii mengatakan bahwa setiap ibu hamil menerima 10 butir telur. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan asupan gizi bagi ibu hamil ditengah Pandemi Virus Corona. 

“Imun harus tetap dijaga, apalagi ditengah Pandemi seperti sekarang ini, tentunya gizi bagi ibu hamil harus tercukupi sehingga janin dalam kandungan tetap sehat.”ujar Syafii. 

Dijelaskan wabup bahwa untuk wilayah Kotaagung ada 175 ibu hamil yang mendapat bantuan. Mereka berasal dari keluarga pra sejahtera. Adapun mekanisme pembagian dalam dua tahap, tahap I diberikan kepada 83 ibu hamil dan tahap II 92 ibu hamil.” Bantuan telur ini berasal dari perusahaan dan sejumlah komunitas, kami selaku pemerintah daerah mengucapkan terimakasih atas CSR yang diberikan.  Dan kami juga titip salam bagi keluarga dirumah tetap jaga kesehatan dan selalu waspada penuh, karena Corona ini tak pandang bulu jadi harus patuhi protokol kesehatan dan berdoa semoga Tanggamus tidak ada kasus Corona, “terang Syafii. (rnn/ehl/mlo)



Pos terkait