Wabup : Tingkat Kedisiplinan PNS Pesbar Masih Tinggi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tingkat kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), pasca libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, pada Senin (10/6), masih tergolong tinggi.

Wakil Bupati Pesbar, Erlina, S.P, M.H., usai memimpin apel di hari pertama masuk kerja PNS pasca libur lebaran itu mengatakan, sebelumnya Pemkab setempat telah memberikan imbaun kepada seluruh PNS, jangan sampai saat hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran ini ada yang bolos kerja ataupun tanpa keterangan. Karena itu juga akan menjadi sorotan oleh Pemerintah Pusat.

Bacaan Lainnya



“Alhamdullilah, hari pertama masuk kerja ini tidak ada PNS yang tidak hadir tanpa keterangan atau bolos kerja,” katanya.

Menurutnya, meski ada yang tidak hadir namun berdasarkan data yang diterima semuanya ada keterangan baik PNS yang izin, sakit, maupun cuti dengan jumlah sebanyak 35 orang PNS. Jika dilihat dari jumlah keseluruhan PNS di Kabupaten Pesbar yakni 2.461 orang, artinya tingkat kehadiran maupun kedisiplinan PNS dihari pertama masuk kerja pasca libur dan cuti lebaran itu sekitar 99,3 persen atau 2.426 orang PNS.

“Dari 35 orang PNS yang tidak hadir itu yakni lima orang dengan keterangan izin, 11 orang sakit dan 19 orang cuti, untuk PNS yang cuti kemungkinan bisa saja karena cuti melahirkan,” jelasnya.(yan/mlo)



Pos terkait