Wabup Waykanan Lepas Atlet yang Akan Berlaga di Peparpeda 2021

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wakil Bupati Waykanan Drs. Ali Rahman, S.T., M.T., melepas langsung para Atlet Disabilitas yang akan mengikuti Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) Tahun 2021 yang akan berlangsung di Bandarlampung. 

Pelepasan tersebut berlangsung di Ruang Wakil Bupati Kabupaten Waykanan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. 

Bacaan Lainnya

Tampak hadir Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Waykanan Yustian Umri Sangon, S.S.T.P., M.S.I. beserta rombongan, Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Waykanan, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Waykanan Marman S. serta para Atlet yang akan mengikuti Peparpeda. 

Ali Rahman mengingatkan para Atlet Disabilitas yang akan ikut serta pada Peparpeda agar jangan sampai berkecil hati dan memiliki pikiran yang negatif. 

“Kita semua ini sama, jangan merasa berbeda sedikitpun. Kalau orang lain bisa, kita juga bisa,” kata Ali, Rabu (25/8). 

Dirinya juga memberikan semangat kepada para Atlet yang akan berjuang di Peparpeda tersebut. 

“Berjuanglah sekuat tenaga. Namun, kalian juga jangan memaksakan diri untuk menang. Karena hal itu malah bisa membuat kita semakin grogi saat bertanding. Yang penting kalian sudah berjuang semampu kalian sehingga mendapatkan hasil yang maksimal,” lanjutnya. 

“Dalam suasana seperti sekarang ini juga jangan sampai kita tidak menjaga kesehatan dan saling menjaga satu sama lain. Semoga target kita semua akan tercapai dalam perlombaan yang akan datang,” tutup Wakil Bupati Kabupaten Waykanan tersebut. 

Sebagai informasi, terdapat Enam Atlet Disabilitas yang akan ikut serta dalam Peparpeda Tahun 2021. Tuna Rungu terdapat Tiga orang, Tuna Grahita Dua Orang, Satu Orang Tuna Daksa. 

Dan keenam Atlet tersebut akan mengikuti 3 cabang olahraga yaitu Badminton, Athletic, dan Tolak Peluru. 

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 hari sampai dengan hari Jumat (27/8) yang akan datang.(sah/mlo)


Pos terkait