Wabup Zulqoini Pimpin Bersih-Bersih Pantai Labuhan Jukung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesbar) A. Zulqoini Syarif, S.H., bersama jajaran perangkat daerah melaksanakan bersih-bersih Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (16/7).

Gerakan bersih-bersih pantai terus dilaksanakan Pemkab Pesbar guna menjaga kebersihan Pantai Labuhan Jukung yang menjadi salah satu destinasi wisata andalan kabupaten setempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Zulqoini Syarif., mengatakan kebersihan pantai Labuhan Jukung harus tetap dijaga, hal itu agar wisatawan yang berkunjung bisa lebih nyaman saat berada di pantai tersebut.

“Lokasi wisata harus selalu bersih, sehingga wisatawan yang datang bisa merasakan kenyamanan dan betah saat berada di pantai Kabupaten Pesbar,” kata dia.

Menurutnya, sangat disayangkan jika pantai dipenuhi sampah, mau sebagus apapun pantainya, kalau terus menerus dipenuhi dengan sampah, maka pantai atau laut akan selalu kotor dan keruh.

“Hari ini saya melihat masih banyak sekali sampah yang berserakan di sekitar bibir pantai, karena itu menjadi tugas kita bersama untuk menjaga kebersihan pantai ini agar tetap indah,” jelasnya.

Selanjutnya, dirinya menghimbau dan mengajak kepada semua pihak baik Pemkab maupun masyarakat Pesbar untuk sama-sama bergotong royong membersihkan sampah pantai demi keindahan dan kesehatan lingkungan kita semua.

“Kebersihan pantai sangat penting untuk dapat menciptakan peningkatan mutu ikan, sehingga dampaknya nanti adalah hasil penjualan ikan yang menjadi lebih baik, dan pendapatan para nelayan juga akan meningkat,” terangnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat pantai labuhan jukung, sehingga tetap indah dan asri. 

“Mari kita bersama-sama dan bahu membahu menjaga serta merawat kebersihan pantai labuhan jukung krui yang kita cintai ini,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait