Wacana Launching New Normal, Pekon Trimulyo Dibekali Pemahaman 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Gugus Tugas Covid-19, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus bergerak melakukan sosialisasi edukasi New Normal.

Seperti Senin (23/6), di Pekon Trimulyo yang menjadi lokasi kunjungan tim yang dipimpin langsung Camat Erna Wati, S.E., rencananya pekon tersebut akan menjadi salah satu lokasi launching penerapan new normal.

Bacaan Lainnya



Sehingga kegiatan sosialisasi tim kecamatan dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Gedungsurian itu juga memantau kesiapan terhadap rencana launching tersebut.

Masyarakat yang menjadi peserta sosialisasi seperti perwakilan PKK, perwakilan Majelis Ta’lim, Pengurus Masjid, pengelola Tempat Wisata Tamiangan Hill, atau secara garis besar komponen pekon yang kerap melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak orang. 

Peratin Trimulyo Buchori, S.P., menegaskan, sesuai dengan instruksi Bupati Parosil Mabsus, semua lapisan masyarakat harus bisa memulai kehidupan ini dengan kaidah-kaidah kesehatan untuk mewujudkan pekon yang tangguh melawan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). 

Karena itu, kata Buchori, Pekon Trimulyo akan berupaya semaksimal mungkin menjalankan protap new normal tersebut, dalam rangka membentuk masyarakat sehat dan kegiatan tetap dilaksanakan seperti biasa.

“Sesuai dengan anjuran camat peserta yang ikut dalam sosialisasi ini diharapkan  menjadi perpanjangan tangan pemerintah, menyampaikan dengan warga lainnya yang tidak hadir karena pembatasan peserta tentang apa itu new normal,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait