Wadan Ramil-Satgas Lakukan Pemeriksaan Pengedara di Pos Penyekatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wadan Ramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL Kapten Cpl Made Diazmika bersama dengan Satgas Covid-19 melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang menggunakan kendaraan berplat nomor luar daerah bertempat di Pos Penyekatan Kecamatan Panjang Jl. Raya Bakauheni, Kota Bandarlampung, Selasa (18/5).

Dalam pelaksanaannya, operasi penyekatan tersebut melibatkan personel gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Kota Bandarlampung.

Bacaan Lainnya


Kapten Cpl Made Diazmika mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan operasi penyekatan pada arus balik Idul Fitri 1442 H/2021 M, yang direncanakan akan berlangsung sampai tanggal 24 Mei 2021.

“Pelaksanaannya, para petugas melakukan penyekatan terhadap kendaraan berplat nomor kendaraan luar daerah, guna melakukan pemeriksaan berupa dokumen Swab/Rapid Test yang dibawa oleh pengendara ataupun penumpang,” ujar Kapten Made saat di lokasi pemeriksaan.

Ia juga mengatakan jika pengendara tidak menunjukkan hasil rapid test akan diarahkan untuk melakukan rapid test yang telah disediakan.

“Jika pengendara maupun penumpang tidak dapat menunjukan dokumen tersebut, maka tim kesehatan yang tergabung dalam operasi ini, akan melakukan rapid test ditempat yang telah disediakan,” pungkasnya. (*/mlo)


Pos terkait