Waduh! Rondanya Malam, Pelaku Curanmor Malah Beraksi di Siang Bolong

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Nasib sial menimpa salah seorang pengunjung pasar di Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat.

Hanya beberapa menit usai memarkirkan sepeda motor jenis matic Yamaha Aerox berwarna merah tanpa nomor polisi (Nopol), ketika kembali usai berbelanja, Ia mendapati kendaraan tersebut telah raib digondol maling.

Bacaan Lainnya

Ironisnya, pelaku nekat beraksi di siang hari persisnya pada Minggu (7/2) sekitar pukul 10.00 WIB. Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu dialami Eli warga Kelurahan Waymengaku, Kecamatan Balikbukit.

Dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasarliwa Bripka Fiqri Leonardo, mendampingi Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely, membenarkan peristiwa itu, namun, kata dia, sejauh ini korban belum membuat laporan polisi

“Kejadian tadi sekitar pukul 10.00 WIB, tapi korban belum bersedia membuat laporan, karena itu motor pinjam,” terangnya.

Kendati demikian, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan dengan memeriksa CCTV yang terpasang di sejumlah titik guna mendeteksi ciri-ciri pelaku.

“Kami masih mengecek sejumlah CCTV, dan dari beberapa kamera yang terpasang belum ada petunjuk lebih lanjut, namun saat ini kami masih terus melakukan penyelidikan,” kata dia.

Atas peristiwa itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak kendor meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi curanmor. Selain tetap menggiatkan siskamling di malam hari, warga juga diminta waspada saat hendak memarkirkan kendaraan meski di siang hari.

“Pam swakarsa atau ronda malam saat ini memang sudah digiatkan, tapi masyarakat juga jangan lengah saat siang hari. Ketika memarkirkan sepeda motor gunakan kunci pengaman ganda, karena pencurian bukan semata karena ada niat dari pelaku, tapi karena ada kesempatan,” pesannya.(edi/mlo)


Pos terkait