Waduh, Warga Diduga Positif Covid-19 Berkeliaran Bebas di Pasar?

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pasar Pemda Km 2 merupakan satu-satunya pasar yang ada di Blambangan Umpu yang juga ibukota Kabupaten Waykanan, sehingga Sudah Selayaknya menjadi prioritas dari pihak-pihak yang berkepentingan dalam menerapkan peraturan protokol kesehatan, bahkan jaraknya pun hanya 1/2 km dari pusat Perkantoran Pemkab Waykanan.

Sayangnya pasar tersebut kerap dijadikan tempat pencitraan saja oleh pemangku kepentingan tanpa ada lagi kegiatan, seolah luput dari perhatian pemerintah setempat, karena tidak adanya petugas yang menertibkan serta menghimbau secara langsung terkait akan pentingnya menerapkan protokol Kesehatan.

Bacaan Lainnya

Disisi lain saat ini kasus Covid-19 dj Blambangan Umpu semakin bertambah, parahnya terlihat di pasar km 2 seseorang yang diduga dikatakan terpapar covid-19 berkeliaran dengan bebas.

“Pak Bupati Tolong pak, sekarang Bapak sudah berhasil memenangkan pilkada, jadi kalau Bapak turun dan mengajak Forkopimda menertibkan pengguna pasar dengan tegas tidak ada yang mengatakan Bapak melakukan pencitraan melainkan sebagai bentuk tanggung jawab bapak pada kami wargamu yang butuh ketegasan dalam penerapan aturan covid,” ujar Maulana, warga Blambangan Umpu.

Lebih jauh Maulana menyatakan sudah seharusnya Pemerintah yang mempunyai wewenang untuk menertibkan penerapan protokol kesehatan, tetapi hal itu ternyata tidak ditemukan di pasar km 2 dan bahkan kemungkinan besar di semua pasar yang ada di Waykanan, petugas hanya datang sebentar, foto-foto, lalu pergi lagi, dan pedagang serta pengunjung pasar buka masker lagi, sama sekali tidak petugas yang tinggal melakukan penertiban, sehingga aturan tinggal aturan.

Dikonfirmasi terkait hal itu Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Waykanan mengatakan, pihaknya telah melakukan penertiban, namun tidak dihiraukan.

“Kami sudah sering melakukan penertiban ke pasar itu, tapi begitu kami pergi mereka balik asal lagi dengan tidak melakukan protokol Kesehatan,” Ungkap Kasat Pol-PP itu,” Minggu (10/1).

Masih kata dia, saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan kabag Ops Polres Waykanan untuk melakukan koordinasi terkait hal ini.

“Saat ini sedang kami koordinasikan dengan Kabag Ops polres dan pasi ops kodim,” katanya sembari ia berharap untuk saling mengingatkan serta berperan dalam hal ini.

“Ayo sama-sama kita berperan mengingatkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat memakai masker,” tutupnya.(wk1/mlo)


Pos terkait